Hobi Bersepeda, Perally Ronny JS Tak Sekadar Mengikuti Tren, Ternyata Pemain Lama!

Rabu, 09/09/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kegiatan bersepeda saat ini lagi happening di Indonesia, apalagi di Jakarta. Banyak kalangan yang memanfaatkan momen tersebut untuk ikut dan merasakan hype dari bersepeda tersebut.

Namun, bagi pereli asal Jawa Timur, Ronny JS kegiatan tersebut bukan sesuatu yang baru. Melainkan, dirinya sudah berkecimpung dalam olahraga sepeda sejak beberapa tahun lalu.

Ronny JS lalu menceritakan mengenai hobi sepedahnya tersebut.

"Kalau sepeda memang dari dulu. Sebelum orang main sepeda seperti sekarang, saya sudah main sepeda. Saya juga pernah downhill, waktu tahun 2000-an. Jadi saya memang sudah lama bermain sepeda," ujar Ronny JS kepada mobilinanews.

Adapun genre yang dipilih, Ronny JS tidak memilih roadbike, tetapi lebih suka Mountain Bike, di mana bisa bermain di alam terbuka seperti di hutan dan beberapa area lainnya.

"Kalau saya suka MTB, yang jenis all mountain, jenis trail. Dulu sepeda ada roadbike sama MTB, kalau roadbike kayaknya bahaya karena digunakan di jalan raya, dan sekarang jalanan itu kan ramai. Kalau MTB masuk ke hutan untuk melakukan cross country. Bisa berhenti di tengah hutan," tambah Ronny JS.

Dari pengalamannya selama bersepeda, pereli yang juga doyan touring ini pernah mencicipi pertarungan sengit pada Kejuaraan Nasional Downhill. Meski kandas di tengah pertandingan, namun hal tersebut menjadi kenangan tak terlupakan.

"Pengalaman ikut Kejurnas Downhill tahun 2008 atau 2009 di Batu, Malang. Tapi karena hujan, saya enggak finish karena jatuh. Mau nerusin, sudah tidak memungkinkan. Dan tidak bikin kapok sih, tapi kalau sekarang melihat usia, kayaknya enggak lagi sih," ungkapnya. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap