Kisah Zul Fauzi Mendirikan Indonesian Calya Sigra Family Sumbar Raya

Jum'at, 11/09/2020 14:55 WIB

mobilinanews (Padang) - Populasi mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bertambah signifikan sejak diluncurkan di Tanah Air.

Seiring dengan itu, komunitas pun muncul dan berdiri. Salah satunya Indonesian Calya Sigra Family (ICSF).

Chapter pun semakin banyak deklarasi di daerah, termasuk di Ranah Minang. Namanya ICSF Chapter Sumbar Raya. Ternyata klub ini sudah ada sejak 4 tahun lalu.

"Komunitas ini didirikan atas dasar kekeluargaan pada 24 Desember 2016," buka Zul Fauzi, Ketua ICSF Chapter Sumbar Raya.

Awalnya hanya 10 orang yang menjadi pionir. "Saat itu dibentuk di GOR Agus Salim Padang dan di tempat sederhana kami deklarasikan agar punya koneksi ke induk organisasi di Jakarta sebagai pusatnya," terang Zul Fauzi yang berprofesi sebagai advokat.

Legalitas itulah yang dibutuhkan members untuk mendapatkan nomor punggung sekaligus persetujuan logo chapter.

"Pemakaian kata Family menunjukkan komunitas tidak hanya merangkul satu orang saja, tapi termasuk keluarganya," beber Om Zul atau kadang disapa Ano.

Pria kelahiran Bukittinggi, 41 tahun silam ini berhak mendapat Nomor Punggung Daerah 001 dan Nasional 0211.

"Ada 3 azas yang kita kita pegang, yakni kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas," beber Ano, panggilan khas orang Bukittinggi.

Nah, tahun 2019 melalui Musyawarah Nasional, ICSF Chapter Sumbar Raya berubah menjadi ICSF Korwil Sumbar Raya.

"Di bawahnya baru ada chapter, seperti Padang, Arang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Pasaman," pungkas Zul Fauzi.

Yaps! Bravo ICSF. (BangVe)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok