F1 2020 Tuscany: Minimal Gigi 4 di Mugello, Hamilton Harus Belajar Dari Bottas dan Verstappen

Sabtu, 12/09/2020 00:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Seperti yang lain, Lewis Hamilton juga baru mencicipi sempit dan beratnya trek Mugello. Kalah dari rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, dan dipepet ketat oleh Max Verstappen (Red Bull) membuat Hamilton harus belajar seperti anak sekolah mau ujian.

Pemegang 6 gelar dunia itu menilai Mugello sebagai sirkuit yang sangat menantang. Menguras fisik pembalap, menyedot kerja mesin dan ban. Tak lain karena jumlah tikungan sebanyak 15 dan mayoritas berkarakter cepat.

"Ini salah satu trek terberat yang pernah saya coba. Ini tantangan yang nyata. Hanya saja saya belum berhasil menaklukkannya," katanya.

Hamilton menilai Bottas dan Verstappen lebih cepat beradaptasi dengan trek yang rutin dipakai Ferrari menguji mobilnya itu. Dibandingkan kedua orang itu, Hamilton punya data kalah di sektor 1 dan 2.

"Mereka sangat kencang di situ, sedangkan saya belum sehebat mereka. Saya akan belajar malam ini dan semoga besok (FP3 pada Sabtu 12 September) menjdi lebi baik."

Hamilton menilai kecepatan di Mugello sangat menantang dan beri keasyikan tersendiri, namun saat sama juga beresiko karena run off area yang sangat sempit.

Dua kecelakaan hebat di FP2 yang menghadirkan dua bendera merah jadi contoh betapa mudah mobil mlintir (seperti dialami lando Norris yang menabrak dinding lintasan) dan tubrukan Kimi raikkonen dan Sergio Perez di area keluar lintasan pitlane.

"Anda tak bisa main-main di trek ini. Ini trek yang sangat, sangat serius. Tak ada kecepatan rendah. Semuanya kecepatan sedang dan tinggi. Anda tak bisa mengemudi lebih rendah dari gigi 4," tegasnya.

Nah, dengan deskripsi Hamilton seperti itu maka sangat menarik menunggu sesi selanjutnya hingga raceday.

Rivalitasnya dengan Bottas barangkali hanya akan basa-basi, tapi rivalitasnya dengan Verstappen pastinya sangat ditunggu para pecinta F1. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda