Toyota Ingin TTI Berkompetisi di Ajang Balap Yang Multi Brand

Sabtu, 12/09/2020 10:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - New Yaris baru saja diluncurkan. Namun ternyata belum tentu akan dipakai untuk menjadi andalan Toyota Team Indonesia (TTI) di ajang balap mobil ISSOM musim depan.

Hal itu disampaikan Anton Jimmi Suwandy, direktur pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pada preskon peluncuran Toyota New Yaris facelift melalui virtual zoom baru-baru ini.

"Memang Toyota sebagai sponsor TTI tidak merekomendasikan untuk mengikuti ajang balap pada masa pandemi sekarang, dari slalom maupun balap mobil ISSOM tahun ini," ujar Anton Jimmi.

Namun dipastikan di musim mendatang ketika pandemi Covid-19 sudah selesai akan kembali berkiprah di ajang motorsport.

"Tapi meski TTI tetap mengandalkan Toyota Yaris, sepertinya  belum akan memakai New Yaris facelift yang baru diluncurkan ini. Karena kalau untuk balap, juga tidak banyak perbedaan dengan versi sebelumnya," terang Anton Jimmi. 

Satu hal pasti, Toyota ingin TTI  berlomba  di kelas yang kompetitif.

"Kami tentu ingin berlomba di kelas balap mobil yang di diikuti multi brand. Dengan demikian, akan terukur kapasitas kendaraan dan skill pembalap kita," terang Anton Jimmi. (bs)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar