Doohan Akbar : Oneprix Itu Seperti Magnet Bagi Pembalap

Minggu, 13/09/2020 11:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak bisa dipungkiri, kejurnas balap motor Oneprix Championship telah menjadi daya tarik tersendiri bagi bagi rider di Indonesia.

Termasuk bagi Doohan Akbar, pembalap asal Banten yang kini memperkuat tim UJ Racing Team.

"Yang saya tahu, hampir semua pembalap motor ingin bisa berlomba di balap Oneprix. Sejak ada Oneprix tahun lalu, dunia balap motor seperti lebih bergairah," kata Doohan Akbar di acara Riders Talk yang diadakan Oneprix dan Racing Line.

Tahun lalu, Doohan Akbar juga berkiprah di ajang balap motor yang disiarkan stasiun TVOne.

"Dengan adanya Oneprix yang pembalapnya diatur sesuai kemampuan dan umurnya, lalu disiarkan tv    telah menjadi magnet tersendiri bagi pembalap, tim, mekanik hingga para sponsor," ungkap Doohan.

Sebelum di timnya yang sekarang, Doohan Akbar memperkuat tim Yamaha Bintang Centula.

Sedangkan di UJ Racing Team ini termasuk baru. Maka meski sudah kenal sebelumnya dengan para pembalapnya, seperti Rusman Fadil, tetap harus permisi.

"Saya harus banyak nanya-nanya, sama pembalap yang telah duluan di tim. Ya, katakanlah kayak kulo nuwun. Biar makin kompak dalam tim," pungkas Doohan Akbar. (wan)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar