El Mayka Lebih Beruntung Dari Sang Ayah Rifat Sungkar, Ternyata Karena Ini!

Minggu, 13/09/2020 22:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - El Mayka Rifat Sungkar langsung berhasil memboyong juara 5 kelas Entry Level pada Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (6/9/2020).

Ini kelas baru, untuk menampung peserta yang usianya masih belia dan beginner di ajang gokart.

El Mayka debut di balap gokart

Seperti pada nama belakangnya, El Mayka adalah putra dari maestro rally Indonesia Rifat Sungkar yang belum setahun berlatih gokart dan masih berusia 6 tahunan.

"Iyaa, untuk happy aja. Kalau kemudian mendapat podium 5 pada debutnya di ajang gokart bisa menjadi kebahagiaan El Mayka, ya Alhamdulillah. Biar dia makin semangat berlatih," ujar Rifat Sungkar kepada mobilinanews.

El Mayka disambut sang adik

Yang jelas, lanjut Rifat, belum ada pikiran apa-apa sejauh ini. Termasuk tentang prestasi terhadap El-Mayka di ajang gokart.

"Saya hanya senang aja, El Mayka bisa memulai latihan gokart di usia 6 tahun. Dulu, saya latihan gokart pada umur 14 tahun hehe," ungkap Rifat.

Dengan asumsi itu, dan anaknya (El Mayka) juga senang menjalaninya, Rifat berpikir sangat sederhana.

Trofi juara 5 kelas Entry Level, menjadi semangat sekaligus kebanggaan 

"Hayo coba, anak yang mulai latihan balap di umur 6 tahun dibanding dengan yang 14 tahun. Pasti yang memulai lebih awal, akan lebih berprestasi lebih cepat kan," terang Rifat.

El Mayka, Rifat Sungkar Jr bakal jagoan baru di lintasan balap nih. (wan)   

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!