Di Luar Dugaan, Morbidelli Juarai MotoGP San Marino!

Minggu, 13/09/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Italia) – Rider Franco Morbidelli dari tim Yamaha Petronas Srt secara mengejutkan berhasil menjuarai MotoGP San Marino 2020 yang dilangsungkan hari Minggu (13/9/2020) malam WIB di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Italia.

Pertarungan dimulai sejak start untuk memperebutkan posisi terdepan. 

Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli semua pembalap asal tim Yamaha mendominasi start terdepan.

Begitu lampu hijau start padam tanda balapan dimulai, Vinales yang berada paling depan harus terlempar di posisi ke 4 di belakang Morbidelli, Quartararo dan Rossi.

Rossi sendiri berhasil mengambil posisi Quartararo di posisi kedua dan bersiap merangsek ke depan mengambil posisi pertama yang ditempati Morbidelli.

Ketika balapan tersisa 20 lap lagi, justru pimpinan klasemen Quartararo terjatuh. Namun untungnya dirinya bisa melanjutkan balapan.

Sementara dua pembalap terdepan Morbidelli dan Rossi masih terus bertempur mempertahankan dan merebut posisi.

Tersisa 14 lap lagi, posisi pertama dan kedua tidak berubah, namun posisi ketiga ada perubahan Alex Rins dari Suzuki berhasil menyodok posisi tiga.

Balapan masih saja sengit, ketika Rossi tertinggal dari +2.677 dari Morbidelli justru di sisa lap tinggal 8 posisinya mulai terancam dari Rins.

Namun Rins yang sedang fokus mengambil posisi kedua dari Rossi malah harus gigit jari karena posisinya direbut Francesco Bagnaia dari Pramac Racing.

Tak hanya itu, Bagnaia berhasil merebut posisi Rossi di urutan kedua untuk melaju lebih kencang meninggalkan Rossi dan Rins.

Valentino Rossi  terus berusaha mempertahankan posisinya di urutan ketiga dari Rins yang terus menekan.

Tersisa 3 lagi Rossi malah mendekat Bagnaia untuk kembali mengambil posisi kedua.

Namun naas, di lap terakhir Rossi harus memupuskan harapan berdiri di podium ketiga karena posisinya direbut Mir. (wan) 

Hasil Lomba :

1  21 F. MORBIDELLI
2  63 F. BAGNAIA
3  36 J. MIR
4  46 V. ROSSI
5  42 A. RINS
6  12 M. VIÑALES
7  4  A. DOVIZIOSO
8  30 T. NAKAGAMI
9  43 J. MILLER
10 44 P. ESPARGARO
 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap