Apa Yang Baru di Toyota New Yaris? Ini Ulasannya!

Senin, 14/09/2020 17:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  New Yaris, mobil hatchback andalan anak muda Indonesia ini pada Selasa (8/9/2020) lalu resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) secara virtual.

Susumu Matsuda, President Director PT TAM mengatakan, New Yaris hadir sebagai dukungan untuk berbagai mobilitas pelanggan di era new normal dengan konsep ever-better car. Khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan hatchback stylish dan mudah digunakan.

"Menyediakan sensasi pengalaman berkendara dengan aman, nyaman, lincah (agile) kemudian membangkitkan rasa kebahagiaan (excitement)," tutur Susumu Matsuda.

Dengan tagline baru Start Your New Excitement, mobil berkonfigurasi 4 penumpang ini tentu hadir dengan berbagai pembaruan dari versi lawasnya.

Seperti radius putar yang lebih pendek, dari versi sebelumnya 5,7  meter menjadi 5,1 meter. Ini guna memudahkan pengendara untuk bermanuver, apalagi dilengkapi DNA New Yaris yang membuat semakin bertenaga, stabil, dan lincah.

Ada juga rombakan lainnya seperti perubahan ukuran steering column, intermediate shaft, dan bentuk steering gear.

Kalau dari sisi eksterior, desain baru terdapat pada bagian depan, yakni New Electrifying Front Looks pada New Yaris Facelift tipe G.

Yang paling kentara, kisi-kisi udara yang pada versi lawas berbentuk trapesium terbalik, sekarang menjadi berbentuk trapesium normal.

Sedangkan TRD Sportivo dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Penyegaran lainnya ada pada bagian interior, New Yaris dibekali dengan Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang bisa menemani perjalanan dengan menghubungkan hiburan dari smartphone Anda. 

Di bagian belakang New Yaris tipe TRD Sportivo juga ada fitur New Rear Parking Camera.

Sayangnya fitur ini tidak disematkan pada tipe G, yang hanya ada sensor parkir belakang.

Pembaruan dari fitur safety, kini New Yaris menawarkan varian 3 airbags. Jadi tipe yang dipilih lebih beragam, disesuaikan dengan kebutuhan.

Namun perubahan yang paling signifikan, hilangnya New Yaris tipe E karena dari evaluasi yang dilakukan kurang menggugah minat pelanggan. Sehingga saat ini hanya tersedia TRD Sportivo dan tipe G.

Nggak nanggung-nanggung, TAM juga menyediakan Toyota Customization Option (TCO) bagi yang ingin memodifikasi Yaris kesayangan dengan berbagai macam aksesoris. Mulai dari Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD hingga Seat Cover TRD

Caranya pun mudah, cukup datang ke dealer resmi Toyota terdekat akan langsung terpasang pada saat membeli New Yaris dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Wah, jadi makin penasaran kan sama New Yaris Facelift ini? (lila)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Kebahagian di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap