Wow, Alex Albon Cetak Sejarah Dengan Raih P3 di F1 Tuscany!

Senin, 14/09/2020 20:33 WIB

mobilinanews (Italia) - Alex Albon berhasil meraih podium 3 pada Grand Prix  F1 Tuscany, Italia, Minggu (13/9/2020) lalu. Alex membawa harum Honda dan Aston Martin Red Bull Racing, tim Alex bernaung.

"Selamat kepada Alex karena berhasil naik podium untuk pertama kalinya di ajang F1. Alex mengemudi dengan sangat baik sehingga saat mendekati 13 lap terakhir, Alex menyalip do something untuk menyelamatkan posisi ketiga," ujar Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1.

Menariknya, Alex Albon juga dinobatkan menjadi pembalap Thailand pertama yang meraih podium sepanjang sejarah F1.

Ia sempat menghindar dari insiden kecelakaan yang cukup serius, membuat pimpinan perlombaan memberikan red flag.

Kesempatan ini dimanfaatkan semua pembalap untuk mengganti ban dan Alex beralih ke ban lunak.

Pada lap 10, Alex sempat turun ke posisi ke-7, namun ia kemudian mengejar ketertinggalannya menjadi posisi lima.

Kemudian, berhasil menyalip Ricciardo di tikungan pertama untuk menempati posisi ketiga.

Sementara Max Verstappen, rekan setimnya gagal membawa Honda ke podium karena mengalami masalah pada mobil balapnya. Ia kehilangan posisi stabilnya lantaran 'disenggol' pembalap lain.

Max bahkan sempat mengalami masalah saat di lini tengah bergesekan dengan Pierre Gasly. Yang membuat mereka akhirnya terbawa keluar dari balapan.

Hingga kini, Honda tengah berupaya  mengidentifikasi penyebab pasti masalah power unit pada mobil F1 yang digeber Max Verstappen, agar tidak terjadi lagi pada seri-seri berikutnya.

Toyoharu Tanabe juga menyayangkan kejadian yang dialami Max. Saat ini mobil yang digunakan Max sedang dianalisis secara mendalam agar akar masalahnya ditemukan.

"Mobilnya harus sudah dalam kondisi baik untuk seri balapan berikutnya," harap Tanabe. (lila)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen