The All-New Audi A6 Dengan Teknologi Mild-Hybrid Terbaru!

Kamis, 17/09/2020 07:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. 

Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah. 

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam.

Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak.

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW.

Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Lalu, dimensi bodi The All-New Audi A6 sekaligus menyuguhkan atmosfir yang menenangkan di dalam kabinnya, terutama dalam perjalanan panjang.

Dengan ruang kabin yang lapang, banyaknya fitur yang menunjang kenyamanan serta tingkat kebisingan yang minimal, mobil ini dapat memanjakan baik pengemudi maupun penumpang layaknya berada di kabin kelas bisnis.

The All-New Audi A6 memiliki tempat duduk yang sama sekali baru, dengan keleluasaan pengaturan posisi yang bisa memberikan kenyamanan istimewa sepanjang perjalanan.

Plus lapisan kulit “Milano” yang sekaligus menyuguhkan balutan kemewahan. Atap kaca panoramic memberikan kesan lapang di dalam kabin The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro. 

Keleluasaan di dalam kabin The All-New Audi A6 ini juga disuguhkan ruang kaki (legroom) yang lebih besar dibandingkan generasi A6 sebelumnya juga jika dibandingkan rival di kelasnya.

Ruang kepala (headroom) dan ruang bahu (shoulder room) juga semakin luas.

Soal akomodasi, bagasi menawarkan ruang lebih luas dengan kemampuan mengangkut dua tas golf besar secara horizontal dengan kapasitas total 530 liter.

Kemudahan dalam proses buka-tutup penutup bagasi disuguhkan secara elektris cukup dengan gerakan menendang di dekat bumper belakang.

Kenyamanan di dalam The All-New A6 diperkuat dengan tingkat kebisingan yang rendah di dalam kabin. Struktur bodinya menjadi salah satu faktor penentu hal ini.

Dibuat dengan perpaduan konstruksi baja dan aluminium, struktur bodinya benar-benar rigid yang menjadi basis kekuatan torsional yang tinggi, mampu meminimalisasi pergerakan badan mobil, sekaligus menyuguhkan pengendalian yang sporty dan presisi.

Bahkan berkat hambatan angin yang minim dengan nilai cd 0,24, mobil ini juga menyuguhkan pergerakan yang halus dan minim suara angin.

Apalagi dengan teknologi aerocoustics, penggunaan kaca mobil akustik menjadikan kabin di dalamnya juga hening. (wan)
 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda