Ini Profil Letjen TNI AM Putranto, Kandidat Caketum IMI Pusat 2020-2024

Kamis, 17/09/2020 16:20 WIB

mobilinanews (Bandung) – Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos lahir di Jember, Jawa Timur, 26 Februari 1964.

Sebelum mengemban amanat sebagai Kodiklat TNI-AD pada 13 Juli 2018 hingga sekarang, adalah Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Lulusan Akmil 1987 yang pernah dipercaya sebagai Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad pada 9 Juni 2016 - 25 April 2017 ini memang dikenal pehobi otomotif.

“Letjen AMP sejak 2012 sampai sekarang bersama saya sering dan aktif mengadakan event offroad, sprint rally, road race, trail adventure,” terang Fachrul Sarman, Ketua Umum IMI Provinsi Jawa Barat. 

Disebutkan Fachrul, Letjen AMP ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) IMI sejak 2012 sampai sekarang Pembina Klub CRP. Beliau juga sebagai salah satu pembina IOF.

“Dan, tidak pernah ada dalam AD/ART Caketum IMI harus pernah menjadi pengurus IMI Provinsi. Organisasi IMI tidak boleh menjadi eksklusif, harus membuka diri, sehingga dapat menjaring potensi di luar organisasi sekali pun,” lanjut Fachrul.

Sepanjang, tambah Fachrul, mampu menjadi leader yang cakap dan bersedia membesarkan organisasi IMI menuju puncak prestasi olahraga otomotif nasional dan international.

IMI Provinsi, lanjut Fachrul, butuh Ketum IMI Pusat baru yang berwibawa, punya leadership kuat dan mampu membesarkan organisasi IMI.

“Mempersatukan semua elemen & stake holder otomotif nasional yang kompak tanpa sekat. Merangkul semua sponsor, menciptakan iklim kompetisi dan industri olahraga otomotif serta giat wisata otomotif yang sehat. Sehingga seluruh kegiatannya bermanfaat bagi komunitas otomotif dan masyarakat luas,” beber Fachrul.

Di masa sulit seperti ini, tambah Fachrul, kita IMI Provinsi butuh pemimpin yang dapat mengayomi, melindungi dan mempersatukan sehingga IMI menjadi besar & berwibawa.

“Bersama IMI Provinsi, dibantu stake holder lain dan para sponsor dapat membangun industri olahraga otomotif yang sehat dan bermanfaat bagi orang banyak. Insyaallah, Letjen AMP mampu melakukan dan amanah. Amin,” tutup Fachrul. (tim mobilina)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag