Fix! Oneprix dan Indonesia Motorsport Series Ditunda Tahun 2021!

Sabtu, 19/09/2020 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua event Kejurnas Balap Motor Oneprix dan Indonesia Motor Series (IMS) 2020 dipastikan dibatalkan.

"Alasan kesehatan adalah nomor satu, dan masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung surut melainkan malah naik tren-nya menjadi alasan utama," ujar Medya Saputra, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

"Maka kami atas nama IMI Pusat dan penyelenggara, dengan berat hati menyampaikan pembatalan Oneprix dan IMS untuk tahun ini. Mohon maaf untuk semua yang terlibat di 2 event tersebut," lanjut Medya Saputra.

Medya Saputra mengajak semua insan balap motor di Indonesia mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga event balap motor Oneprix dan IMS bisa dilangsungkan pada tahun depan.

Saat ini, kondisi pandemi Covid-19 tengah mengalami tren kenaikan secara menyeluruh di Indonesia.

Termasuk di Jawa Barat dan Jawa Timur di mana terdapat sirkuit yang pernah dipakai ajang Oneprix yakni sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dan sirkuit Bung Tomo Surabaya.

Demikian pula sirkuit Mijen di Semarang, yang sempat diusulkan sebagai alternatif untuk Oneprix juga masuk dalam zona yang kurang available.

Sementara IMS yang seluruh serinya dijadwalkan di Sentul International Circuit, juga terkendala pekerjaan pengaspalan ulang (overlay) memakan waktu 5-7 minggu.

Jadi bukan dibatalkan secara absolut, melainkan menurut Medya Saputra, untuk event Oneprix yang disiarkan Live TVOne dan IMS oleh MetroTV akan dilangsungkan pada 2021.

Namun IMI Pusat masih membolehkan penyelenggaraan event otomotif sekelas club event, trackday hingga Latihan Bersama dengan menerapkan Protokol Covid dari IMI Pusat dan Satgas Penanganan Covid-19. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap