Jakarta PSBB Lagi, Kejuaraan Simulator Balap di Rumah Kembali Digelar!

Sabtu, 19/09/2020 16:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada 14 September 2020 lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

Pada PSBB kali ini, berbeda dengan PSBB transisi yang masih memperbolehkan masyarakat beraktifitas seperti biasa dengan menerapkan kebiasaan baru, wajib menggunakan masker, physical distancing dan selalu membawa hand sanitizer.

Dengan kembali diberlakukannya PSBB ketat, masyarakat dihimbau tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah.

Kebijakan ini diambil untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang kasusnya terus meningkat dalam beberapa pekan ini.

Menyambut kembali penerapan PSBB, tim Balap di Rumah (BDR) yang terdiri Rizal Sungkar, Bani Ismiarso, Rama Danindro, Ilham Shaq, Andika Rama Maulana, Jalu Prawira, Tubagus Farhan, dan Putra Baliwa, kembali akan menyelenggarakan kejuaraan balap simulator.

Hal ini bertujuan agar para pencinta otomotif di Tanah Air dan khususnya mereka yang gemar bermain Sim Racing, bisa mengisi waktu di rumah dengan mengikuti balap simulator online yang berkualitas.

Sebelumnya, saat PSBB pertama yang bertepatan dengan bulan Ramadhan pada Mei 2020 lalu, BDR sukses mengukir sejarah sebagai penyelenggara balap simulator online pertama di Indonesia dengan rekor jumlah peserta yang fantastis hingga 83 peserta. Kala itu, Tim BDR mengangkat tema Ramadhan Balap Indonesia.

Kali ini, BDR kembali menghadirkan kompetisi serupa dengan tema `Race Against Pandemic`.

"Kompetisi kali ini kembali digelar bertepatan dengan PSBB di Jakarta. Konsep yang diusung BDR masih sama dengan edisi perdana yaitu menghadirkan persaingan antara pembalap simulator dengan pembalap profesional yang memang berkarir di kejuaraan balap sesungguhnya," ujar Rama Danindro, panitia penyelenggara BDR.

BDR Race Against Pandemic akan berlangsung 5 seri, dan satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. 

Balapan akan dimulai 26 September di sirkuit Nurburgring, Jerman dan diakhiri di sirkuit Imola, Italia, 24 Oktober 2020. 

BMW Indonesia menjadi sponsor utama BDR Race Against Pandemic 2020 kali ini. (wan)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap