Overlay Sirkuit Sentul Saat Pandemi, Pembalap Umar Abdullah Salut Dua Jempol!

Senin, 21/09/2020 01:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dilakukannya pengaspalan ulang (overlay) terhadap Sentul International Circuit (SIC) bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor, bagai angin segar bagi kalangan balap.

Seperti dirasakan Umar Abdullah, salah satu andalan tim Bank BJB Delta Garage yang mengaku seneng bukan main.

"Alhamdulillah, seneng banget pastinya. Pihak Sirkuit Sentul merespon cepat aspirasi pembalap yang memang menginginkan itu (overlay)," ujar Umar kepada mobilinanews.

Umar Abdullah, salut untuk overlay Sentul International Circuit

Dengan dilakukannya pengaspalan ulang yang ternyata tak hanya pada lintasan balap sepanjang 3.965 meter saja melainkan fasilitas penunjang lainnya, tentu akan membuat lebih aman dan nyaman komunitas otomotif secara keseluruhan.

"Semua pembalap pasti udah enggak sabar coba aspal baru Sentul. Udah pada telpon-telponan sesama pembalap, nggak sabar mau ngegas di kondisi aspal baru," senyum penggeber mobil "Blue Estilo" itu.

Yang membuat Umar sangat mengapresiasi management Sirkuit Sentul, ternyata nggak diem dalam kondisi pandemi yang identik dengan ekonomi susah.

"Sentul enggak diem, malah sebaliknya membenahi Sirkuit. Dimulai dari hal yang paling penting untuk kenyamanan dan keamanan pembalap yaitu pengaspalan ulang lintasan. Salute..🙏," ungkap Umar.

Lola Moenek selaku General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola sirkuit Sentul menyampaikan terima kasih atas banyaknya respon positif dan apresiasi dari kalangan pembalap, termasuk Umar Abdullah.

"Tapi kami mohon pengertian dan kesabaran teman-teman komunitas balap, mungkin ada sedikit molor dalam pekerjaan overlay, karena hampir tiap hari berlangsung hujan di sirkuit Sentul," ungkap Lola Moenek.

Menurut Lola Moenek, justru kontraktornya yang tidak mau terlampau memaksakan pekerjaan karena takut hasilnya tidak optimal. 

"Sejujurnya, pekerjaan overlay itu cepet. Yang mungkin perlu waktu adalah proses pemadatan dan pengeringan aspal. Tapi insyaallah, bisa rampung sebelum bulan Oktober berakhir," terang Lola Moenek. (wan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda