F1 2020: Domenicali Gantikan Charey di Pucuk Pimpinan Liberty Media

Rabu, 23/09/2020 17:17 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tahun depan Stefano Domenicali kembali masuk gelanggang F1.mantan Team Principal Ferrari ini akan menggantikan Chase Carey di tampuk pimpinan Liberty Media.

Liberty adalah pemilik hak komersial F1, meneruskan kekuasaan Bernie Ecclestone. CEO perusahaan yang bermarkas di AS itu kan turun takhta tahun depan.

Selama ini Toto Wolff, Team Principal Mercedes, dikabarkan mengincar posisi itu karena kontraknya di tim juara ini habis pada akhir musim 2020.

Tapi media Inggris, BBC, mengabrkan kalau akhirnya Domenicali yang akan menjadi orang nomor satu di F1. Hal itu diklaim BBC berdasarkan berbagai sumber informasi yang mereka miliki.

Pasalnya, pergantian ini masih bersifat rahasia meski Liberty maupun FIA dikabarkan sudah memberitahu seluruh tim F1.

BBC mengklaim sudah berusaha mengkonfirmasi resmi kepada pihak terkait di Liberty dan FIA namun sama sekali tak dijawab, juga smna sekali tak ada bantahan.

Saat ini Domenicali (55 tahun) menjadi petinggi pabrikan mobil sport Italia, Lamborghini. Ia menjadi bos Ferrari pada 2008 - 2014 menggantikan Jean Todt.

Dibandingkan Todt yang panen gelar bersama Michael Schumacher, Domenicali hanya mendapuk satu trofi di masa kepemimpinannya, yakni gelar 2008 lewat Kimi Raikkonen. (rnp)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak