Pengguna Aplikasi MyPertamina Alami Peningkatan, Pengendara Kian Paham Cegah Penularan Covid-19

Kamis, 24/09/2020 21:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pertamina mencatat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adanya peningkatan transaksi contactless di beberapa SPBU.

Hal ini dikarenakan konsumen lebih memilih untuk menggunakan pembayaran via aplikasi MyPertamina.

Menurut CD. Sasongko, GM PT Pertamina Marketing Operation Region wilayah Jatimbalinus, ada peningkatan transaksi dengan metode digital tersebut.

Bahkan pihaknya telah mencatat sebanyak hampir 300 ribu transaksi konsumen yang menggunakan  melalui aplikasi MyPertamina.

"Jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, di pekan kedua September (13/9/2020) tercatat sebanyak lebih dari 260 ribu transaksi sudah beralih menggunakan MyPertamina," jelas Sasongko.

Tentunya, dengan kebiasaan baru tersebut beberapa SPBU yang menerima pembayaran digital harus menyiapkan beberapa fasilitas.

Melihat layanan tersebut bergantung pada teknologi, maka SPBU tersebut harus melengkapinya dengan beberapa hal di antaranya papan informasi mengenai tata cara transaksi, mesin EDC, koneksi provider, serta operator SPBU yang paham mengenai pengoperasian aplikasi tersebut.

Dua minggu terakhir di Agustus, Pertamina mencatat terdapat 27.900 transaksi harian.

Sedangkan pada dua minggu pertama di September ini, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11 persen. (hf)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus