Selain WIND, Wuling Almaz Juga Dibekali dengan Fitur Kenyamanan Mumpuni

Jum'at, 25/09/2020 15:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wuling Motors tidak hanya fokus menggarap segmen MPV di pasar otomotif Tanah Air. Sebagai jawaban kepada konsumen atas dedikasinya, Wuling Motors, juga memiliki model SUV kebanggaan mereka yakni Wuling Almaz.

Wuling Almaz memang dikenal sebagai SUV pintar yang bisa melakukan pengoperasian melalui fitur perintah suara, yang disebut WIND (Wuling Indonesia Command).

Selain mengandalkan WIND sebagai nilai jual, Wuling Almaz Smart Enjoy, juga sudah mengadopsi fitur kenyamanan lainnya. Ada tiga fitur unggulan yang disematkan pada SUV tersebut.

Wuling Almaz Smart Enjoy, sudah dibekali dengan rear parking camera. Fitur ini akan memberikan gambaran visual belakang mobil ketika sedang parkir atau mundur. 

Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Selanjutnya, Wuling Almaz Smart Enjoy, juga sudah dibekali dengan fitur hill hold control (HHC). Fitur mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik supaya kendaraan tidak melorot walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

Sementara fitur unggulan lain yang juga menjadi nilai lebih adalah advance vehicle holding (AVH).

Dengan adanya fitur ini, maka mobil akan melakukan pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam berbagai kondisi jalan tanpa harus menahan pedal rem secara manual.

Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat dibawah EPB.

Adapun beberapa fitur lainnya yang juga sudah dibekali dan menjadi bawaan pabrik antara lain adalah dual SRS airbag, ABS, EBD, Brake Assist, seatbelt for all seats, front row safety belt reminder, isofix dan beberapa fitur mumpuni lainnya.

UV pertama Wuling ini dibekali mesin 1.500cc turbo yang menghantarkan performa ke roda depan melalui dua opsi transmisi, yaitu 8-speed manual simulation yang responsif serta transmisi manual 6-percepatan.

Mengenai harga yang ditawarkan, SUV ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 266,8 juta sampai yang paling mahal Rp 341 jutaan. (hf)

TERKINI
Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior GESITS Kembangkan Teknologi Motor Listrik Baru Bersama IBC dan Hyundai Kefico Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan!