Jelang BDRRAP Round 1 Nurburgring, Sang Juara Bertahan Prepare Koneksi Internet!

Sabtu, 26/09/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Arwin Taruna, juara bertahan Balap di Rumah (Ramadhan Balap Indonesia) 2020 mencoba melakukan prepare maksimal menghadapi Round 1 BDR Race Against Pandemic di sirkuit Nurburging, Jerman, Sabtu (26/9/2020) malam nanti.

Pasalnya, pada Test Race di sirkuit virtual Red Bull Ring Austria pada Rabu (23/9/2020) lalu, Sim Racer tim Vorteks ini mengalami kendala pada jaringan internetnya.

"Internetnya putus-putus jadi enggak bisa kualifikasi. Terus pas race, daripada nabrak/ditabrak karena koneksi yang tidak stabil akhirnya retire saja," ujar Arwin kepada mobilinanews.

Maka itu, esok harinya Arwin langsung membuat laporan ke provider internet untuk ditindaklanjuti.

"Selain itu, saya mencoba berbagai konfigurasi, seperti mengganti dns server, setting firewall dan antivirus," tutur alumni ITB Bandung ini.

Tak hanya itu, juga sekalian optimalisasi program-program background di komputer.

"Tujuannya supaya at least meminimalisir kejadian-kejadian seperti itu (koneksi internet tak stabil)," harap Arwin. (bs)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus