Sentul Drag Race : Pedragster Ambon Dan Batam Unjuk Gigi

Minggu, 04/10/2015 18:21 WIB

mobilinanews (Sentul) - Aroma balap Drag Race tercium hingga luar pulau Jawa. Wangi aroma kompetisi Drag Race mengundang para dragster untuk unjuk performa atas koprekan mesin yang selama ini telah dikembangkannya. Menariknya lagi, dua tim asal Ambon (WAR Team) dan OMP Garage (Batam), mengaku anti menggunakan "turbo" dalam olah performa mesin.

"Kami berupaya untuk tidak mengaplikasikan turbo dalam racikan performai. Walaupun tidak mencatat hasil optimal di putaran ini, namun di seri sebelumnya kami berhasil naik podium 1 dan 2 untuk kelas 15 detik," papar Jefrey selaku pembina WAR Team. Ditambahkannya strategi yang dikedepankan yaitu kesigapan saat start dengan kombinasi racikan mesin di trek panjang.

Begitu pun yang diungkapkan Faisal dari OMP Garage, Batam. Prestasi gemilang berhasil diraih tim yang berangkat dari Batam yang hanya terdiri dari 5 orang.

"Ada kepuasan tersendiri ketika bisa berhasil naik podium mengalahkan kontestan lain yang telah mengaplikasikan turbo. Pada dasarnya mesin mobil telah dikembangkan sedemikian rupa agar memiliki performa optimal. Tinggal bagaimana memaksimalkan racikan mesin sehingga bisa ngacir saat start," ujar Faisal usai menerima tropi juara 1 kelas 13 detik.

Satu hal yang patut dibanggakan, niatan para tim luar pulau Jawa turut tanding di Sirkuit Sentul semata ingin maju dan berkembangnya olah raga balap di tanah air.

Salut untuk WAR Team dan OMP Garage Team.

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya