Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis, Tapi Harus Tetap Tap Kartu Tol

Minggu, 27/09/2020 00:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasca peresmian tol Pekanbaru-Dumai yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9) kemarin, pengguna tol tersebut belum dikenakan tarif normal alias masih digratiskan oleh pengelola.

Jalan tol sepanjang 131 kilometer ini, merupakan langkah lanjutan dari pemerintah Jokowi untuk memajukan infrastruktur Indonesia di setiap wilayah.

Mengenai tarif yang dipatok, pengelola belum menentukan besaran tarif. Hal ini dikarenakan masih dalam penggodokan oleh pihak-pihak terkait.

"Jalan Tol ruas Pekanbaru - Dumai akan beroperasi mulai Sabtu (26/9) pukul 06.00 WIB secara gratis atau belum berbayar hingga diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Penentuan Tarif Tol oleh Menteri PUPR," kata Muhammad Fauzan, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero).

Meski masih berlabel gratis, namun Fauzan, menambahkan masyarakat pengguna tol tersebut tetap melakukan tapping dengan kartu tol yang mereka miliki.

"Bagi pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan kartu uang elektronik di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai ini," terangnya.

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra sepanjang 2.878 km yang membentang dari Lampung hingga Aceh. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag