F1 2020: Resmi, Schumacher Dalam Entry List GP Jerman

Selasa, 29/09/2020 22:42 WIB

mobilinanews (Jerman) - Untuk kali pertama sejak GP Brasil 2012, nama Schumacher tercatat kembali dalam ajang resmi balap F1. Tempatnya di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Pembalap legendaris Michael Schumacher mengakhiri karir F1-nya pada akhir 2012. Kini lewat putranya, Mick, nama Schumacher kembali masuk ajang resmi untuk kali pertama.

Pembalap berumur 21 tahun dan tengah menyongsong gelar juara F2 2020 itu akan tampil di sesi FP1, Jumat 9 Oktober membesut mobil tim Alfa Romeo.  Ia gantikan Antonio Giovinazzi. 

Itu penampilan resmi perdana Mick Schumacher dalam seri F1. Sebelumnya ia hanya membesut Ferrari dan Alfa Romeo dalam tes internal. 

Bersama dua murid Ferrari Driver Academy lainnya, Mick akan jalani latihan di Sirkuit Fiorano, Italia, pada Rabu (30/9) di atas Ferrari 2018. Ini.latihan jelang debutnya di GP Jerman.

Sekaligus pengenalan lanjutan terhadap Alfa Romeo yang tahun depan menampungnya sebagai driver regular disamping Kimi Raikkonen.

"Saya sangat antusias menyambut kesempatan ini, terlebih karena berada di negeri sendiri. Dalam 10 hari ke depan saya pasti mempersiapkan diri secara khusus," ucap Mick yang tengah memimpin klasemen F2 2020.

Bos Alfa Romeo Fred Vasseur pun senang dengan kehadiran Mick. Ini kesempatan buat Mick maupun tim guna mengumpulkan data sebanyak mungkin, tentunya sebagai persiapan ke musim 2021.

"Tak diragukan lagi kalau Mick adalah salah satu talenta muda yang sangat potensial. Hasilnya saat ini di F2 sudah menjadi bukti. Tak hanya kencang, ia juga konsisten dan bijak di balik kemudi. Itu hal-hal yang harus dimiliki para juara," katanya. (rnp)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern