Danny Ferdito Selamatkan Pamor Pro Driver Dengan Juarai Group E BDR Race Against Pandemic

Rabu, 30/09/2020 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Danny Ferdito selamatkan muka Pro Driver dengan berhasil menjuarai Group E BDR Race Against Pandemic di sirkuit Nurburgring, Jerman, Sabtu (26/9/2020) lalu.

Ia menjadi juara setelah mengalahkan Pro Driver maupun Sim Racer dengan komposisi cukup berimbang yang mengikuti group ini.

Danny Ferdito yang memulai balapan sebagai pole position (pencetak waktu tercepat sesi kualifikasi), menggeber BMW Z4 GT3 tak terkejar pembalap lain.

Dan, pada balapan berdurasi 20 menit tersebut, Danny menembus finish line pertama dengan gap sekitar 4 detik dengan juara kedua Deren Mokoginta.

Juara ketiga Adhek Trisna, Vivaldhi Putra (4) dan Eric Steven (5).

Vivaldhi adalah Pro Driver dari unsur balap mobil ISSOM. Mobilinanews menyebutnya sebagai bocah ajaib karena tahun di tahun pertamanya di ISSOM langsung menjadi juara.

Di kelas ini, beberapa Pro Driver lainnya adalah Bagoes Hermanto, Aldio Oekon, Febrian Putra dan Muhammad Ghaysan (pegokart, putra Aa Gym).

Danny Ferdito sendiri sejatinya adalah seorang drifter papan atas Indonesia. Gelar juara nasional diraihnya pada 2013.

Pada 2018, Danny Ferdito mencetak prestasi terbaik dengan menjadi juara event Intersport World Stage di District Street BSD, setelah mengalahkan drifter Malaysia, Filipina dan Singapura.

Namun bagi Danny, ini adalah keikutsertaan pertamanya di ajang balap virtual gelaran Balap di Rumah.

Ternyata, Danny Ferdito menjadi penyelamat Pro Driver karena di 4 Group lainnya dimenangi Sim Racer. (wan)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global