Official Result & Klasemen Round 1 Nurburgring BDR Race Against Pandemic

Kamis, 01/10/2020 21:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Final Result seri 1 BDR Race Against Pandemic di sirkuit Nurburgring, Jerman direlease resmi pada Kamis (1/10/2020) hari ini.

"Kenapa agak lama, karena memang banyak insiden (dan protes) hampir di semua Group, serta membutuhkan waktu untuk mereply kejadian/insiden yang terjadi satu per satu. Setelah semua selesai, kemudian kami diskusikan untuk diputuskan," ungkap Anthony Sarwono, steward BDR Race Against Pandemic.

Rinciannya di Group A ada 5 insiden, Group B terdapat 6 insiden, Group C zero insiden, Group D dengan 5 insiden serta 1 insiden di Group E.

"Ada yang kami anggap sebagai pelanggaran etik, sehingga tidak sanksi penalti. Namun jika melakukan lagi, baru kami beri sanksi," lanjut Wono - sapaan Anthony Sarwono - yang bersama Prawira Jalu sebagai Race Director mereplay insiden balapan BDR Race Againts Pendemi seri 1.

"Namun, juga ada yang harus kena penalti dan ini mayoritas karena tingkat pelanggaran yang dilakukan dan acuan berdasarkan buku peraturan di event balap virtual ini," lanjut Wono.

Yang jelas, tidak protes pun jika ada insiden yang sekiranya merugikan salah satu pembalap atau melanggar peraturan akan ditindaklanjuti oleh steward.

Ternyata tidak kalah ribet ya dengan perlombaan balapan riil di sirkuit. (wan)

Official Result Round 1 Nurburgring BDR Race Against Pandemic :

Klasemen Sementara Pembalap :

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag