Wahh, Honda Umumkan Undur Diri Dari Ajang Formula 1 Tahun 2021!

Jum'at, 02/10/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen otomotif raksasa asal Jepang, Honda akhirnya memberi kabar mengejutkan.

Honda memutuskan untuk mundur dari gelaran balap mobil paling akbar sejagat Formula 1 pada akhir 2021. Keputusan tersebut diumumkan secara resmi melalui laman hondaracingf1.com.

Keputusan tersebut tentu seperti petir di siang bolong. Pasalnya, performa mesin Honda yang dipasangkan pada sasis Red Bull, telah menghasilkan beberapa podium prestisius selama musim balap 2020.

Salah satu hal yang menjadi fokus dari keputusan Honda adalah ingin fokus pada teknologi mesin untuk masa depan.

"Honda perlu menyalurkan sumber daya perusahaan untuk penelitian dan pengembangan ke bidang unit daya dan teknologi energi masa depan. Termasuk teknologi fuel cell vehicle (FCV) dan teknologi Battery EV (BEV), yang akan menjadi inti dari teknologi bebas karbon," tulis pernyataan Honda.

Sebelum bermitra dengan Red Bull selama beberapa tahun, Honda juga menjadi penyuplai mesin tim McLaren. Pasca kembali ke ajang Formula 1, saat itu prestasinya kuranf terlalu bagus.

Setelah bermitra dengan Red Bull Racing, dan Scuderia Alpha Tauri, performa mesin Honda mulai menunjukkan tajinya.

Mesin yang didevelop langsung oleh divisi motorsport, berhasil memberikan kemenangan demi kemenangan dalam musim balap 2020.

Tidak hanya untuk Red Bull Racing dengan pembalap andalan Max Verstappen, tetapi juga  Scuderia Alpha Tauri. (hf)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta