Terpaut 0,09 Detik 2 Racer Teratas Group A, BDR Race Against Pandemic Janjikan Keseruan di Spa, Belgia

Sabtu, 03/10/2020 18:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua pembalap Sim Racing beda generasi akan beradu cepat di sirkuit virtual Spa-Franchorchamps, Belgia pada kejuaraan Balap di Rumah Race Against Pandemic seri 2 pada Sabtu (3/10/2020) nanti malam mulai pukul 19.00 WIB.

Adalah Jaka Siswoyo, yang namanya sudah malang melintang di dunia balap simulator asal Vorteks Simsport menjadi yang tercepat di Group A sesi Pra-kualifikasi yang berakhir pukul 23.59 WIB tadi malam.

Jaka akan ditantang Moreno Pratama, pembalap asal Gamasala Racing Esport asal Malang, Jawa Timur yang secara dominan memenangkan seri 1 di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Keduanya hanya terpisah 0.09 detik pada sesi pra-kualifikasi yang digelar Jumat kemarin. Jaka tercepat ke-1 dan Moreno kali ini ke-2. Sedangkan sim racer lainnya Arwin Taruna sebagai juara bertahan di posisi ketiga.

Namun, hal ini tentu tidak akan dibiarkan begitu saja para pembalap profesional yang juga turut hadir di kejuaraan yang digelar Balap di Rumah ini.

Ada Presley Martono, pembalap formula kebanggaan Indonesia yang membuntuti di posisi ke-4.

Selain itu, juga Moh Andri Abirezky (pembalap ISSOM) dan juga pegokart Daffa AB pasti akan menunjukkan performa terbaiknya.

Pada balapan nanti malam yang akan disiarkan  langsung melalui Youtube Channel Balap di Rumah dan juga aplikasi MAXstream, beberapa nama lain juga pastinya ingin mencatatkan hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Sebut saja Rizal Sungkar di grup B. Pereli dan sprinter juara nasional ini pada seri sebelumnya harus menerima pil pahit ketika simulatornya mengalami error sehingga kehilangan posisi podium yang saat itu sudah di depan mata

Selain Rizal Sungkar, group B juga merupakan group neraka karena nama-nama pembalap profesional seperti Zahir Ali, Avila Bahar, Todhi Priatama, dan Zharfan Rahmadi akan turut serta membalap di seri kali ini.

Tayangan live dari Balap di Rumah Race Against Pandemic seri kedua akan mulai ditayangkan secara live di Youtube, FB dan Instagram Balap di Rumah dan juga melalui aplikasi MAXstream mulai pukul 7 malam inim

Dan, pastinya di event yang banyak disupport sponsor seperti BMW Group, BRI, MAXStream, Renatama, RFT Motorsport, H.Putra 969 Racing Team, Persita dan lain-lain, akan banyak kejutan dari 100 pembalap yang akan berjuang di sirkuit Spa, Belgia.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada BMW Group yang akhirnya berkolaborasi dengan penyelenggara Balap di Rumah, Race Against Pandemic dengan mengandalkan BMW Z4 GT3 sebagai mobil resmi untuk balapan menggunakan sistem One Make Race ini," ujar Rizal Sungkar, Organizing Committe Balap di Rumah. (wan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh