Attaya Kenzie dan Daffa AB, Duo Baby Alien Pemimpin Klasemen Group A BDR Race Against Pandemic

Minggu, 04/10/2020 15:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jika tidak ada perubahan pada official result dari steward BDR Race Against Pandemic setelah mereply insiden yang terjadi di sirkuit virtual Spa-Franchorchamps, Belgia, sim racer Attaya Kenzie memimpin klasemen Group A.

Iya, Attaya Kenzie sim racer andalan Rotary E-Motorsport yang akan berusia 13 tahun pada bulan ini menjadi pemuncak klasemen Group paling bergengsi itu dari raihan 2 seri BDR Race Against Pandemic yang telah dilangsungkan.

Kenzie semalam menjadi runner up (juara kedua) mendapat 126 poin, ditambah juara 4 pada seri 1 Nurburgring mendapat 121 poin, total 247 poin.

Hanya berbeda 1 poin yang dikoleksi Daffa AB (13 tahun) dari HM Engineering yang tadi malam berhasil P3. Atau sama persis dengan raihan pada seri 1. Total 246 poin.

Soal penghitungan poin itu terdapat dalam Buku Peraturan BDR 2020 Race Against Pandemic yang dikeluarkan Balap di Rumah selaku penyelenggara.

"Seruuu, aku lebih nguasain trek Spa daripada Nurburgring minggu lalu," ujar Kenzie kepada mobilinanews.

Tapi keponakan Zahir Ali ini mengaku melakukan start kurang bagus. "Aku telat lepas kopling," lanjut Kenzie.

Selain itu, di 3 lap terakhir remnya sempat nyangkut dikit. "Setiap di lurusan (trek lurus), aku harus tarik pedal rem, biar balik ke posisi awal," terangnya.

"Oiya, satu lagi om. Aku dan om Raira sempet ada battle. Dan om Raira sportmanshipnya juga bagus, karena aku kesundul dari belakang sampai off track. Tapi om Raira nggak ngambil advantage dari waktu aku offtrack dan malah ditungguin. Good sportmanship," ungkap Kenzie. (wan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap