BDR Race Against Pandemic : Daffa AB, Steering Wheel Base Baru Dan Konsistensi!

Minggu, 04/10/2020 17:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Usai meraih juara 3 Group A BDR Race Against Pandemic round 2 di sirkuit virtual Spa-Franchorchamps, Belgia tadi malam, Daffa AB tidak langsung istirahat.

Padahal waktu telah menunjukkan pukul 23.43 WIB, tapi Daffa memilih untuk melanjutkan dengan latihan menggunakan Steering Wheel Base Fanatec  yang baru dipakainya beberapa hari jelang seri Spa-Franchorchamps.

"Selain untuk mempercepat adaptasi dengan Steering Wheel Base Fanatec, Daffa sekalian mencoba latihan di sirkuit Mugello yang akan dipakai seri 3 Sabtu depan," ujar Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo ayahanda Daffa.

Anang yang selalu mensupport putra bungsunya itu dalam motorsport, menyebutkan bahwa masih penyesuaian dengan peranti balap Simulator yang baru dibeli.

"Kata Daffa, setirnya agak berat dan remnya berat sekali. Makanya dia merasa perlu untuk adaptasi lebih banyak," lanjut Anang.

Menurut pengamatan Anang, Daffa masih suka ketinggalan saat melakukan start.

Seperti pada seri 2 BDR Race Against Pandemic tadi malam,  Daffa harus start dari posisi 10.

Namun dengan tetap fokus, mencoba tidak melakukan kesalahan selama 20 menit race serta konsisten, pelajar kelas 8 Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus Jakarta Selatan mampu merangkak ke depan.

Hingga akhirnya, Daffa AB berhasil merebut P3 (juara 3) seperti yang diraihnya pada seri sebelumnya.

Anang menambahkan bahwa Daffa sempat mengalami insiden disundul oleh pembalap di belakangnya, sehingga Daffa menyundul Rama Danindro yang ada di depannya.

"Barusan, Daffa coba komunikasi dengan Rama Danindro, dan kata Rama gak masalah," terang Anang.

Dengan capaiannya pada 2 seri BDR Race Against Pandemic, Daffa kini bertengger di posisi kedua klasemen Group A dengan 246, hanya beda 1 poin dari Attaya Kenzie di posisi pertama dengan 247 poin. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap