Ini Alasan Krusial Honda Mundur Dari Balap Formula 1 Pada Akhir Musim 2021

Senin, 05/10/2020 20:40 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan untuk mengakhiri keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) World Championship pada akhir musim 2021. 

Keputusan tersebut diambil berdasarkan arahan Honda sebagai produsen kendaraan bermotor untuk fokus terhadap pengembangan mesin ramah lingkungan dalam upaya mengurangi polusi karbon.

Pada tahun 2015, Honda kembali berkompetisi di F1 sebagai pemasok mesin kepada beberapa tim dan telah menunjukkan performa yang sangat kompetitif di ajang ini.

Pada musim 2020 ini, Honda memasok mesin untuk dua tim sekaligus, yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. 

Bersama kedua tim tersebut, Honda mampu meraih  tiga kemenangan di musim lalu serta dua kemenangan sejauh ini di musim 2020.

Takahiro Hachigo sebagai Representative Director and CEO of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, di ajang F1, Honda telah sukses mencapai tujuan kami untuk meraih kemenangan. 

Dan sekarang, Honda akan menyalurkan kekuatannya untuk mencapai inovasi di bidang baru dalam menciptakan unit tenaga dan energi bebas karbon serta mewujudkan pengimbangan karbon.

"Ini akan menjadi tantangan yang berat dan sulit seperti berkompetisi di F1, dan juga akan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Honda bersama masyarakat,” ujar Takahiro Hachigo. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok