Wuihh, Yoyok Cempe Libatkan Anak Perempuannya di Ajang Motorsport

Selasa, 06/10/2020 22:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli senior yang membawa nama Suzuki Motorsport, Yoyok Cempe, mengikut sertakan anak perempuannya, Hashina Setioyumna, dalam ajang sprint rally.

Hal ini dilakukan oleh Yoyok untuk memberikan pengalaman baru bagi putrinya tersebut.

Keterlibatan Hashina, bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, pada ajang latihan bersama yang dilangsungkan di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, ia juga melibatkan putrinya sebagai co-driver.

"Nanti saya akan turun sama putri saya, Hashina. Dia akan jadi co-driver saya di Suzuki Baleno," ujar Yoyok kepada mobilinanews.

Lantaran masih berusia belia, Yoyok harus mengurus proses administrasi untuk putrinya. Dalam hal ini, Hashina, juga harus memiliki Kartu Izin Start (KIS) sebagai syarat utama untuk bisa menemani ayahnya di ajang sprint rally.

"Dia, SIM (Surat Izin Mengemudi) juga belum punya. Jadi pakai surat rekomendasi serta dari orang tuanya saja. Sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk KIS-nya supaya tetap taat administrasi," tambah Yoyok.

Namun, karena terbilang masih baru di ajang sprint rally, Yoyok tidak memberikan tugas yang berat. Bagi Yoyok, keterlibatan putrinya adalah sebagai pengenalan.

"Jadi kalo pas sama Hashina, saya harus hafalin track. Saya harus menghafal pace note dari Toncil (Tonny Wisnu) saat di Suzuki Splash," beber Yoyok. (hf)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak