Wow, Sampah MotoGP pun Laku Rp 100 Juta!

Rabu, 07/10/2020 17:12 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Plastik pelapis helm dimana-mana terbuang begitu saja. Jadi sampah tak berguna. Beda dengan yang satu ini.

Ingat kasus yang bikin Jack Miller (Pramac Ducati) retire di Misano lalu?

Saat itu Desmosedici GP20 besutan rider Australia itu mendadak kehilangan tenaga sejak lap 2. Makin lama makin parah dan akhirnya balik ke garasi timnya.

Ternyata ada sampah plastik yang nyangkut di saluran udara motornya. Mbuat mesin sulit bernafas. Ternyata plastik sialan itu adalah lapisan helm Fabio Quartararo yang dibuang sembarangan.

Nah, plastik bersejarah itulah yang kemudian disumbangkan Miller ke badan sosial MotoGP,  Two Wheels For Life, untuk dilelang. Hasilnya per hari ini sudah dihargai 7000 USD atau sekitar Rp 100 juta. Wih, ini bisa jadi sampah termahal sedunia?

Pengelola Two Wheels for Life tidak menyebut siapa pembeli sampah itu dan apa alasannya.

"Yang pasti kami sangat berterimakasih kepada Miller dan Ducati yang menyumbangkan barang itu," kata jubir badan sosial yang didukung para pembalap MotoGP itu.

Rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, juga apes di seri Misano itu. Ia tiba-tiba jatuh saat fight menjadi juara. Dicurigai penyebabnya adalah plastik yang tergilas di lintasan.

Sayangnya, si plastik tak ditemukan. Jika ketemu, bisa jadi tambahan amal sekitar Rp 100 juta lagi. (rnp)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok