Preview BDR Race Against Pandemic : Qualifier Terbaik Berpeluang Podium Di Sirkuit Mugello

Jum'at, 09/10/2020 16:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menuju mid-session seri 3 BDR Race Against Pandemic, di sirkuit Mugello, Sabtu (10/10/2020) besok malam persaingan diperkirakan makin sengit.

Apalagi pada 2 seri yang telah dilangsungkan di sirkuit virtual Nurburgring (Jerman) dan Spa-Franchorchamps (Belgia), para sim racer unggulan mengalami masalah diantaranya DC (disconnection) alias terkendala koneksi internet.

Seperti Arwin Taruna (juara bertahan), Moreno Pratama, hingga Jaka Siswoyo yang mengalami blunder saat balapan akibat pressure kuat dari para driver, utamanya para pembalap yang tengah naik daun.

Sebut Attaya Kenzie, Daffa AB, M Andri Abirezky, Fadhil S Rachmat, Raira Baskara hingga Presley Martono. Nama terakhir adalah pemenang seri 2 di Group A.

"Memasuki mid-session di Mugello, persaingan semakin seru di antara para top standing point. Tapi, pembalap lain juga masih memiliki kans, karena masih ada 3 seri lagi di BDR Race Against Pandemic kali ini," ungkap Rizal Sungkar, Ketua Organizing Committe Balap di Rumah kepada mobilinanews.

"Namun anything can happen in race, like what happen with Presley Martono dan Moreno Pratama di round 1 & 2 lalu," lanjut Ijal, sapaan akrabnya.

"Mugello adalah sirkuit yang sangat tehnikal dan sempit. Prediksi saya, peluang terbesar untuk qualifier terbaik akan bisa mendapatkan podium," lanjut Ijal.

Lebih lanjut pereli senior itu menambahkan, dari sisi sponsor, BMW yang menjadi sponsor utama event balap yang diselenggarakan Balap di Rumah ini sangat senang dengan kemajuan dunia Digital Motorsport/E-Sport di Indonesia.

"Dan, ini merupakan komitmen BMW Group untuk terus mendukung dunia otomotif, termasuk di balap virtual," tegas Ijal.

Selain BMW Group Indonesia, BDR Race Against Pandemic juga disupport diantaranya Bank BRI, Samsung, MAX Stream, Persita FB, H.Putra 969 Racing Team, RFT, Renatama dan lain-lain.

Oya, selain sebagai Ketua OC, Ijal juga turun sebagai peserta. Di round 1 turun di Group B, round 2 di Group B dan round 3 dia berharap bisa berkompetisi di Group A. (bs)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Kebahagian di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap