F1 2020 Eifel: Mick Schumacher Gagal Jalani Debut di F1, Ini Kata Kimi Raikkonen

Jum'at, 09/10/2020 19:11 WIB

mobilinanews (Jerman) - Dinanti para penggemar F1 di seluruh dunia, Mick Schumacher akhirnya gagal jalani debutnya di ajang resmi F1. Ia tak dijadwal main di FP2 dan belum diketahui apa rencana Alfa Romeo berikutnya.

Rencana sebelumnya tim Alfa Romeo menurunkan calon juara dunia F2 2020 di sesi FP1 GP Eifel, Sirkuit Nurburgring, pada Jumat (9/10/2020) ini.

Tapi, apa daya, cuaca sangat buruk di pegunungan Eifel itu membuat sesi tersebut dibatalkan. Hujan disertai kabut tebal membua latihan awal ini ditunda hingga setengah jam dan akhirnya benar-benar batal. 

Pihak FIA menyebut cuaca buruk itu tak memungkinkan helikopter medis beroperasi jika terjadi sesuatu di lintasan. 

"Dengan alasan safety kami harus batalkan sesi ini. Buat FIA keselamatan semua pihak di atas segalanya," ucap Race Director, Michael Masi.

Pihak Alfa Romeo belum menentukan langkah lanjutan buat putra legenda F1 Michael Schumacher itu. Yang jelas, ia sudah diproyeksikan menjadi driver Alfa Romeo tahun depan mendampingi Kimi Raikkonen.

Meski gagal menunjukkan bakatnya di Nurburgring, Raikkonen mengaku tak meragukan talenta pembalap muda berusia 21 tahun itu.

"Dalam banyak hal Mick sama persis dengan ayahnya. Ia juga anak yang manis dan enak diajak bicara. Saya sangat mendukung kehadirannya di F1," tutur Raikkonen yang sejak 2003 hingga 2012 bertarung melawan Michael Schumacher.

Tak ada komentar dari Mick sejauh ini. Pastinya ia kecewa karena sebelumnya sudah sangat bersemangat melakoni debutnya di negeri sendiri, Jerman, meskipun ia lahir dan besar di Swiss.

Apalagi di antara 5000 penonton yang dibolehkan masuk sirkuit, banyak di antaranya yang hadir dengan atribut Michael Schumacher. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda