Pertemukan Sim Racer Versus Pro Driver, Balap di Rumah Sukses Gaet Para Pembalap!

Sabtu, 10/10/2020 18:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggara balap virtual Balap di Rumah (BDR) dinilai telah berhasil memberi wadah yang tepat bagi para pembalap baik Pro Driver maupun Sim Racer untuk tak sekadar mengasah skill dan menjadi jawara-jawara baru.

Melainkan mengisi kevakuman balap yang terjadi di sepanjang tahun ini karena pandemi Covid-19.  

BDR yang digawangi antara lain Rama Danindro, Rizal Sungkar, Bani Ismiarso (Pro Driver Senior), lalu Tebe Farhan dan Andika Rama Maulana (Sim Racer Senior) berhasil menyajikan event balap virtual yang digandrungi para pembalap.

Terlebih, dengan mengangkat tema besar, bertemunya Pro Driver versus Sim Racer. Ini akan menjadi tema yang selalu up to date, karena mereka dari jalur berbeda namun dipertemukan di BDR.

Jika pada BDR Balap Ramadhan Indonesia lalu, merupakan gelaran perdana BDR masih didominasi para Sim Racer, tidak demikian pada BDR Race Against Pandemi kali ini yang merupakan session kedua : Sim Racer dan Pro Driver cenderung berimbang.

Ambil contoh di Group A merupakan group paling bergengsi karena berisi 20 pembalap tercepat dari total 100 pembalap yang mengikuti event disupport BMW Group Indonesia sebagai sponsor utama (dan masih banyak lagi sponsor lainnya), seri 1 dimenangi Moreno Pratama (Sim Racer).

Namun seri 2 direbut Presley Martono dari unsur Pro Driver.

Demikian pula di klasemen sementara pembalap Group A, Attaya Kenzie (Sim Racer) sebagai pemimpin klasemen, ditempel ketat Daffa AB di posisi kedua dari unsur Pro Driver.

Di Group E lebih menarik. Jika seri 1 dimenangi Danny Ferdito yang seorang drifter profesional, gantian Yasuo Senna Iriawan mantan pegokart yang pernah merasakan balap formula dan juara Asia OMR Renault Clio yang juara di ser 2.

"Saya kira, dengan jargon bertemunya Sim Racer versus Pro Driver di event balap virtual yang diadakan BDR, ini menjadi daya tarik tersendiri. Coba lihat BDR session 1 dengan Session 2 kali ini, telah berhasil menggaet sangat banyak Pro Driver," ujar Rama Danindro, salah satu dedengkot BDR.

Coba kita sisir dari Group, ada 8 Pro Driver yang ikutan yakni Yasuo Senna Iriawan, Vivaldhi Dwi Putra Wijaya, Colin Lewi, Zavier Sungkar, Febrian Putra, Muhammad Ghaisan, Bagoes Hermanto dan Donny Oekon.

Lalu, di Group D ada nama Nabil Hutasuhut, Umar Abdullah serta Abraham Nadeak.

Di Group C ada Mirza Putra Utama, Kaenan Rito Sini, Adrian Hassan, Catra Felder, Danny Ferdito Satyawanda, Henry Liang dan Fadhil Rachman.

Di Group B tak kalah bejibun. Ada Rizal Sungkar, Avila Bahar, Todhi Priatama, A Fadillah Alam, Zharfan Rahmadi, Rinaldo SA dan Avan Abdullah. 

Serta di Group A terdapat Presley Martono, Daffa AB, Satrio Hermanto, Bani Ismiarso, Zahir Ali, Rama Danindro, Muhammad Andri Abirezky, Abel Wasesa dan Naufal Rafif Busro.

Dengan begitu, apalagi dihelat secara profesional dengan disiarkan langsung di youtube Balap di Rumah maupun live streaming dari MAX Stream, membuat BDR Race Against Pandemic menjadi ajang balap virtual paling bergengsi di Tanah Air saat ini.

Tidak hanya sukses menggeret para pembalap pro, juga diminati para sponsor seperti BMW Group Indonesia, Samsung Odyseey, the bandha, ananda women & children hospital, Kuy!Entertainment, NRB Motorsport, DMO Garage, H.Putra 969 Racing Team, Persita 1953 serta La Vida. 

Yuk, kita pantengin seri 3 Mugello, BDR Race Against Pandemi live youtube, FB, IG @Balapdirumah mulai 18.50 WIB malam ini ya guys. (bs)     

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda