Meski Juara Group C BDR Race Against Pandemic Mugello, Raditya Hendarmo Tetap Low Profile

Minggu, 11/10/2020 02:05 WIB

mobilinanews (Mugello) - Raditya Hendarmo berhasil menjadi juara di Group C, BDR Race Against Pandemic, seri 3 di sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (10/10/2020).  

Meski P1, Raditya tetap down to earth. "Senang udah pasti. Tapi sebenarnya pace saya bukan yang tercepat, bisa dilihat saat practice, ada yang lebih cepat 0,5 detik," ungkap Raditya melalui sambungan telepon llangsung dari Inggris. 

Dia bahkan bilang meski berhasil mencetak pole position, namun nggak ketemu pace dalam race, hanya maintenance kecepatan dan mencoba konsisten aja.

"BMW Z4 GT3 saya sebenarnya nggak terlalu kenceng. Saya menang karena banyak (pembalap) yang melakukan mistake," ungkap Raditya tetap merendah.

Aldo - panggilan S Emeraldo - sang juara kedua mengaku sempat bisa fight dengan Raditya di awal-awa balapan.

"Tapi setelah gap sekitar 2 detik dengan Raditya dan nggak dapat pace, saya pilih gak mau ngejar serta maintenance posisi aja hingga finish," terang Aldo yang merupakan podium pertamanya di BDR session 2.

Sedang juara ketiga ditempati Alfan Dani, merupakan sim racer yang cukup punya nama di Tanah Air. (wan)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya