Duka di Spanyol dan Italia, 2 Navigator Tewas Dalam 2 Hari

Senin, 12/10/2020 20:37 WIB

mobilinanews (Portugal) - 10-10-2020. Itu hari dan tanggal kebahagiaan buat banyak orang. Tapi, tidak bagi komunitas reli mobil Eropa, khususnya Spanyol. Itu hari berkabung.

Pada hari itu, Spanyol harus kehilangan navigator reli yang langka. Seorang wanita muda (21 tahun), cantik, bernyali, sangat berbakat dan digadang-gadang bakal fenomenal di kancah reli dunia WRC beberapa tahun ke depan.

Laura Salvo, yang memang datang dari keluarga pereli. Ayahnya, Gabriel Salvo, seorang pereli andal. Kakaknya, Maria Salvo, juga seorang navigator. Keluarga ini tak hanya populer di Spanyol tapi juga dalam komunitas reli Eropa.

Laura tewas dalam kecelakaan horor di stage awal Rally Vidreiro di Portugal. Ia jadi co-pilot Miguel Socias. Saat itu, Peugeot yang digeber Socias oleng, ke luar jalur, dan menghantam keras sebuah mobil lainnya.

Dalam 2 menit, ambulans panitia sudah berada di lokasi kecelakaan. Helikopter medis pun sudah stand by. Tapi, sayang, nyawa bidadari pemberani ini tak tertolong. Ia sudah tiada kala tim penyelamat tiba di tempat.

Peugeot Sport menyampaikan duka mendalam. Begitu pula para petinggi motorsport Portugal dan Spanyol. Dan, di dunia maya, fans reli dunia beramai-ramai mengucapkan duka.

Salah satu fans menuliskan begini: "Dunia reli kini memiliki bidadari baru di surga."

Selang sehari kemudian, Italia, juga kehilangan salah satu navigator nasionalnya, Salvatore Coniglio (54 tahun).

Padahal baru saja Italia bergembira karena Rally Monza menjadi seri WRC tahun ini sekaligus menjadikan Italia satu-satunya negara yang punya 2 seri kejuaraan WRC.

Salvatore tewas saat kecelakaan di Rally Valle del Sosio, Italia. Mobilnya menghantam sebuah pohon, persis di bagian depan di mana ia bertugas memandu driver.

RIP Laura Salvo dan Salvatore Coniglio! (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag