Central Park Trem Siap Antar Anda ke Venue Meikarta Sprint Rally, Drifting dan Slalom 2020

Selasa, 13/10/2020 09:45 WIB

mobilinanews (Bandung) - "Mobil ini buat di area Central Park Meikarta. Buat keperluan pengunjung, pembalap, partisipan yang perlu ke district dari Central Park," ujar Fredi Rostiawan, sang kreator yang membangun mobil tersebut.

Sehari-harinya buat keperluan pengunjung Central Park yang ingin ke spot-spot tertentu di taman itu 

"Jadi lebih seringnya jalan keliling antara Central Park sama District. Ya semacam shuttle gitu," lanjut Fredi pembalap serba bisa yang kebetulan memiliki perusahaan PO bus.

"Ini basic-nya bus Isuzu tua. Tahun 86. Ini unit ex angkutan trem Lippo Cikarang. Tadinya sebanyak 28 unit. Cuma dah pada raib. Tersisa 1 unit ini di gudang logistik Lippo Group," terang Fredi. 

"Karena basic saya di perusahaan bus dan perbengkelan, terus melihat hasil kerja motorhome terdahulu, saya dipercaya untuk merestorasi unit tersebut," tambahnya.

Tadinya unit ini sudah siap jadi besi tua. Karena enginenya macet, kaki-kaki rusak semua.  Rem juga pada hilang. 

"Akhirnya kita tarik ke Bandung dan kita bongkar semua," ujar Fredi yang secara keluarga adalah pemilik PO bus Pangarang.

Fredi Ojo menambahkan, bahkan unit ini belum pakai power steering. 

"Beratnya minta ampun. Sekarang sudah kita lengkapi power steering jadi setirnya udah enteng," lanjutnya. 

"Unit ini siap kirim ke Central Park Meikarta nanti malam. Jadi pas event sprint rally Meikarta, unit ini sudah bisa wara wiri di sekitar lokasi," imbuh Fredi.

"Infonya Pak Henry Riady ingin buat 1 unit lagi. Kemarin ada telpon dari pihak managemen setelah Pak Henry lihat foto-foto yang dikirim," terang Fredi.

"Lamanya waktu restorasi sekitar 8 bulan. Unit ini kita tarik pas PSBB pertama. Sekitar awal Maret 2020," pungkas Fredi Ojo. (wan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag