Mobil Honda Masih Idola Konsumen Indonesia

Rabu, 07/10/2015 19:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap mempertahankan trend positif penjualan unit kendaraannya sampai bulan September 2015. Meski kondisi ekonomi makro Indonesia dalam kondisi tidak stabil, hal ini tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli mobil Honda.

Hal ini bisa dilihat dari hasil penjualan yang diraih oleh HPM periode September 2015 yang meningkat tajam dibanding penjualan bulan sebelumnya. Tercatat 14.355 unit Honda terjual selama bulan September. Sementara pada bulan Agustus sebelumnya cuma tercatat 13.226 unit.

“Di tengah kondisi pasar otomotif di semester kedua tahun 2015 yang masih dipengaruhi pelemahan kondisi ekonomi nasional, Honda masih tetap konsisten dalam peningkatan penjualan selama dua bulan berturut-turut yaitu pada bulan Agustus dan September," sebut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Trend positif penjualan Honda bisa terus terjaga karena performa penjualan Honda Mobilio yang masih mampu menjadi idola konsumen Indonesia yang menginginkan low MPV berkualitas. Sementara Honda HR-V tidak kalah garang menunjukkan performa penjualan terbaiknya.

Tercatat Honda Mobilio terjual sebanyak 3.970 unit selama September 2015, diikuti oleh Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit. Angka penjualan Honda Honda HR-V ini naik 68% dibandingkan penjualan bulan Agustus.

Sementara Honda Brio Satya mengumpulkan angka penjualan sebanyak 2.983 unit. Penjualan LCGC Honda ini naik tajam sebanyak 67% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Hasil ciamik Brio Satya tidak berhasil diikuti oleh saudara tuanya, Honda Brio 1.2 liter di segmen City Car yang hanya mencatat angka penjualan 793 unit. Hatchback andalan Honda, All New Jazz sukses meraih angka penjualan sebanyak 1.689 unit dengan total penjualan sebanyak 12.637 unit sepanjang 2015.

Line up Honda lainnya seperti Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 733 unit. Diikuti oleh Honda Freed yang terjual 275 unit. Sedangkan Honda Odyssey meraih penjualan sebanyak 41 unit.

Di segmen sedan, Honda City terjual 90 unit, disusul Honda Civic dengan angka penjualan 39 unit, Honda Accord terjual 5 unit, dan Honda CR-Z berhasil mencapai angka penjualan 31 unit.

"Kami bersyukur Honda memiliki produk yang cukup kuat dan diterima baik oleh konsumen sampai saat ini," pungkas Jonfis Fandy.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag