MotoGP 2020: Marc Marquez Incar Seri di Portimao, Portugal!

Selasa, 13/10/2020 21:32 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pekan ini laga MotoGP kembali ke Spanyol, Sirkuit Aragon. Tadinya Marc Marquez bisa tampil di Tanah Air sendiri, tapi kini jelas tak mungkin.

Ya, jelas tak mungkin karena tim Repsol Honda sudah daftarkan pembalap pengganti Stefan Bradl untuk main di Aragon. Pembalap Jerman itu berarti sudah kali ke-8 gantikan Marquez yang cedera sejak seri pembuka 2020.

Marquez sendiri sudah merasa banyak perkembangan bagus dalam masa recovery-nya. Ia sudah bisa berlatih beban atau melatih tangan kanannya dengan beban lebih banyak saat di gym.

"Saya tak tahu kapan dokter menyatakan saya sepenuhnya sembuh. Tapi, saya tahu kalau sudah tinggal sesaat lagi untuk bisa naik motor dan itu yang terpenting," kata Marquez.

Ia akui sudah tak sabar mengaspal kembali dan tak betah nonton di rumah. Terlebih karena rivalitas kompetisi tahun ini sangat merata dengan melahirkan 7 juara berbeda dalam 9 race.

"Tapi saya sungguh tak tahu apakah sudah bisa naik motor dalam sebulan lagi, dua minggu lagi atau bahkan 2 bulan. Ini sesuatu yang hanya bisa dijawab bagaimana kondisi cidera," imbuh juara dunia bertahan itu yang patah tulang tangan saat jatuh di seri perdana 2020 di sirkuit Jerez.

Usai dua seri di Aragon, sirkus MotoGP bergeser ke sirkuit Spanyol lainnya, Valencia, juga dengan 2 race beruntun. Ia ingin tampil jika sudah memungkinkan.

Jika belum maka keinginan terbesar Marquez pada musim 2020 adalah tampil di GP Portugal, Sirkuit Portimao.Trek baru kalender 2020 yang masuk akibat keterbatasan event di tengah pandemi Covid-19.

"Portimao sungguh menarik sebagai seri penutup tahun ini. Saya ingin berada di sana. Saya ingin bertanding di sana di kelas MotoGP karena sebelumnya pernah uji coba di sana dengan motor Moto2 pada 2012. Sudah lama tapi saya masih ingat betapa menyenangkan lintasan dan lay out-nya yang alami mengikuti kontur alamnya," lanjut Marquez.

Semoga harapan Marquez terkabul karena sudah banyak yang rindu dengan aksi-aksinya di atas RC213V.  (rnp)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta