Overlay Sirkuit Sentul Rampung, Titus Wahyudi : Belum Ada Bisa Menandingi Mas Tinton!

Rabu, 14/10/2020 11:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - "Dalam situasi begini, mas Tinton Soeprapto dan manajemen Sentul bisa berbuat untuk komunitas balap yang begitu hebat, salut," ungkap Titus Wahyudi kepada mobilinanews.

Titus Wahyudi seorang tokoh otomotif, promotor balap mobil Eropa ETCC dan juga pembalap senior itu menyambut suka cita rampungnya secara menyeluruh pekerjaan overlay (pengaspalan) Sentul International Circuit (SiC) beberapa hari lalu.

"Kalau pembalap itu kan pengaspalan ulang yang diinginkan. Dan, itu bisa dikerjakan pihak sirkuit Sentul dalam situasi pandemi, yang identik dengan ekonomi sulit. Makanya saya bilang, top banget," lanjut Titus.

H.Tinton Soeprapto, Lola Moenek dan PT Prayoga pada seremoni rampungnya pengaspalan ulang SIC

"Mas Tinton, gak ada yang bisa menandingi deh sampai saat ini," ungkap Titus yang juga pemilik tim balap itu.

Titus menyebutkan, pengaspalan sirkuit per meter aja berapa. Apalagi tentu dengan kualitas aspal yang berbeda dibanding dengan untuk jalan raya biasa maupun jalan tol.

Bahwa pengaspalan ulang sirkuit Sentul berasal dari bantuan pihak ketiga, termasuk pengadaan fasilitas CCTV yang baru dan mobil ambulans, menurut Titus, ya di situ kehebatan Tinton.

"Kalau istilah beliau, untuk perbaikan sirkuit Sentul tersebut bukan lagi berdarah-darah, tapi bercucuran nanah hehe...," terang juragan buah impor dan sahabat H. Tinton itu.

Menurut Titus, setelah dioverlay, tentu SIC tidak serta merta langsung bisa dipakai untuk balapan.

"Paling tidak, perlu beberapa minggu/bulan untuk pengeringan dan pemadatan aspal, dengan penyinaran matahari yang cukup tentu saja," pungkas Titus. (bs)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD