Kata Siapa Barang Branded Selalu Mahal?

Kamis, 08/10/2015 08:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) Barang-barang branded memang dicap selalu berharga mahal karena memang mempunyai kualitas yang prima. Ini disebabkan karena biasanya barang branded mempunyai team riset R&D yang matang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun angin segar datang dari benua Eropa, tepatnya dari Denmark dimana pabrikan Scanspeak berasal. Yup, salah satu produsen speaker terbaik di dunia ini merilis Scanspeak 5F Discovery yang merupakan speaker fullrange yang khusus dibuat untuk publik sound quality Indonesia.

“Discovery 5F memang khusus dibuat untuk Indonesia. Kita mau membuktikan bahwa speaker fullrange yang benar-benar berkualitas akan mempunyai respon frekuensi high yang baik dan tidak buntung,” terang Frans dari Scanspeak Indonesia.

Kecil-kecil cabe rawit adalah julukan yang pas buat 5F Discovery. Dalam merancang, Scanspeak mengambil moto traditional design with superior sound. Ini dibuktikan dengan jaminan respon frekuensi fullrange 5F yang bisa mencapai angka 20KHz. Luar biasa…

Sebagai merk yang legendaris dan kerap menghasilan driver speaker kelas dunia, 5F Discovery dibangun dari bahan single layer paper cone dengan 22mm titanium voice coil yang jelas membuatnya berbeda dari fullrange biasa. Designernya Troels Gravesen menyebutkan dalam websitenya bahwa 5F Discovery memiliki respon frekuensi yang linear dan baik sekali. Dia juga menyebut sebagai fullrange terkecil di dunia dengan ukuran diameter 2,5” saja.

Karena memang didesign khusus untuk pasar Indonesia, maka Scanspeak memang disiapkan untuk dapat bermain pada berbagai kompetisi SQ tanah air yang sedang marak dengan komposisi kelas 15 juta hingga 25 juta.

“Karena harga jual yang sangatlah kompetitif, yaitu Rp 3,5 juta maka tidak aneh kalau 5F Discovery mampu bertanding di kelas 15 Juta dengan komposisi 2 way,” tutup Frans.

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya