Loh, Pameran Otomotif Gaikindo dan IIMS Kok Bentrok di Januari dan Februari 2021?

Kamis, 15/10/2020 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Pandemi Covid-19 memang buat event pameran otomotif 2020 jadi berantakan. 

Tak hanya IIMS, tapi juga GIIAS. Pameran otomotif GIIAS yang diundur hingga 2 kali, sebelum diganti nama menjadi Gaikindo Jakarta Auto Week di JCC Senayan pada November, namun kembali diundur.

GAIKINDO akhirnya mengundur penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week menjadi 9 – 17 Januari 2021.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan bahwa GAIKINDO memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya serta juga kepada masyarakat, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia guna kesejahteraan seluruh masyarakat, melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

“Menjadi tanggung jawab GAIKINDO agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujar Nangoi terkait tetap akan digelarnya pameran otomotif GIIAS.

Rada kurang nyambung alasan yang disampaikan, namun intinya Gaikindo tetap komit menggelar pameran otomotif untuk ikut membantu memulihkan kondisi ekonomi.

GAIKINDO berkomitmen untuk terus menjalankan upaya pemulihan industri otomotif dibawah arahan pamerintah, termasuk juga dengan rencana penyelenggaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) di akhir tahun 2020 ini.

Namun, ditekankan GAIKINDO tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif Indonesia.

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diaplikasikannya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-dua di Jakarta telah memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW, dan dirasa penyelenggaraannya diakhir November ini tidak akan berlangsung secara maksimal.

Persoalannya dengan penyelenggaraan GJAW pada Januari 2021, berarti dekat dengan pameran otomotif IIMS yang telah jauh-jauh hari menentukan jadwal pada Februari 2021.

Padahal selama ini, 2 pameran tersebut sudah terbagi secara waktu dan periodesasi, IIMS pada semester 1 dan GIIAS di semester kedua.

Tampaknya mesti ada pertemuan keduanya untuk membuat konsensus bersama. Tidak lucu kan pameran otomotif akbar dilangsungkan beruntun dalam 2 bulan pada 2021? (bs)
 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh