Bos Dyandra Promosindo Kaget Pameran Otomotif Gaikindo Beda Sebulan Dengan IIMS 2021!

Jum'at, 16/10/2020 01:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Haaahh? Pameran yg di-endorce Gaikindo, jadinya Januari 2021?," kaget Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran otomotif IIMS kepada mobilinanews.

Kohen - sapaan akrabnya - hampir tidak percaya jika pameran otomotif dengan title Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya dihelat November 2020 kemudian diundur menjadi Januari 2021, hanya beda beberapa hari dengan IIMS di Februari 2021.

Sejak IIMS 2020 yang dijadwalkan April di JI-Expo Kemayoran dibatalkan karena virus Corona, selang beberapa hari Dyandra Promosindo mengumumkan secara resmi IIMS akan dilangsungkan Februari 2021.

"Begini. Sejak saya ditugaskan menangani IIMS tahun 2015 yang jadwalnya bareng itu, saya selalu menahan diri untuk mengomentari warung orang lain. Jadi, kali ini pun saya hanya fokus bicara IIMS. Tidak etis menilai pameran lain," ungkap Kohen kemudian.

"Saat IIMS April 2020 resmi ditunda akibat Pandemik Covid19, Dyandra memutuskan untuk tidak memanfaatkan opportunity semester 2. Karena kami berpendapat akan mengganggu budgeting APM (Agen Pemegang Merek) dan industri otomotif yang jadi customer tetap IIMS," lanjut Kohen.

"Kami paham, ada pameran lain di semester 2. Buat apa mencari rezeki tapi menebar prahara," tuturnya.

Makanya keputusan Dyandra Promosindo, langsung loncat tahun ke Februari 2021 sesuai jadwal yang sudah diinfo 2 tahun lalu. 

"Silakan dicheck ke pihak JI-Expo, Februari 2021 itu dipatenkan sejak 2 tahun lalu untuk pameran otomotif IIMS," sebut Kohen.

"Bahwa sekarang saya dapat info akan ada pameran sejenis mau dilaksanakan Januari 2021, persis sebulan sebelum IIMS Februari 2021. Silakan publik dan industri otomotif yang menilai," kata Kohen.

"Saya tidak berhak menjadi mahkamah dan tidak ada gunanya juga berdebat soal ini. Saya tidak ingin menambah kusut industri otomotif yang sedang menderita lantaran Covid19. Saya yakin industri otomotif sudah dewasa dalam mengambil keputusan," beber Kohen.

"Bagi kami, sangat clear, rezeki tidak akan tertukar walau mau diputar kayak apapun. Selain itu, yang utama, kami berprinsip: tujuan pameran otomotif itu mensupport kemajuan industri otomotif. Bukan justru menjadi beban," pungkasnya. (wan)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global