Waduhhh, Positif Terpapar Covid-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah!

Jum'at, 16/10/2020 10:25 WIB

mobilinanews (Italia) - Bukan lagi isu, tapi sudah positif kalau Valentino Rossi benar-benar terpapar Covid-19. Sebelumnya, 6 kru tim Yamaha tertahan dan dikarantina di Andorra akibat hal sama.

Gosip seputar kesehatan The Doctor sudah terdengar sejak pulang dari GP Prancis. Ia mengeluh sakit dan demam. Pembalap top ini baru dinyatakan positif Covid-19 setelah tes cepat PCR kali kedua pada Kamis (15/10/2020) petang.

Belum diketahui Il Dottore mendapat musibah ini dari mana. Yang jelas ia sedih dan marah.

"Karena saya sudah merasa sangat ketat dan disiplin mengikuti protokol Covid-19," katanya.

Sebelum GP Prancis lalu, 6 kru Yamaha tak boleh ke Prancis karena dua diantaranya positif Covid, namun semuanya harus dikarantina. Termasuk pemimpin proyek pengembangan M1, Takahiro Sumi.

Jumat pagi ini WIB, Yamaha secara resmi umumkan keadaan Rossi. Dijelaskan kalau sejak Minggu malam lalu Rossi benar-benar istirahat di Tavuila dan hingga saat ini tak ada kontak langsung dengan siapa pun, termasuk para anggota VR46 Academy.

"Kondisinya akan dipantau setiap hari oleh tim medis di Tavuila. Setelah itu akan dilihat kemungkinan partisipasinya pada race berikutnya," tulis Yamaha dalam rilisnya dan memastikan Rossi tak akan tampil di GP Aragon pekan ini.

Dalam rilis itu belum disebutkan siapa pengganti Rossi. Tapi, kemungkinan besar adalah test rider Jorge Lorenzo yang dalam musim ini belum sekalipun bertanding di trek resmi. 

Dalam tes Portugal pekan lalu Lorenzo tampil dengan M1 spek 2019, sama seperti tes sebelumnya. Itu sempat membuat Rossi berkomentar pedas karena ia sungguh berharap Lorenzo diberi kesempatan menguji M1 spek 2020.

"Justru akan sangat bermanfaat jika Jorge menguji motor 2020. Ia sangat paham soal M1 dan feedback darinya yang kami butuhkan," kata Rossi saat itu.

Kini Lorenzo dapat kesempatan gantikan Rossi dalam race sesungguhnya di Aragon. Masa iya sih Yamaha akan berikan M1 lawas lagi? Jika tidak maka inilah debutnya di atas M1 2020.

Menarik menunggu analisanya, terutama soal ban belakang yang acap dikeluhkan Rossi maupun Maverick Vinales. (rnp)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda