Ini Alasan Peresmian Tim MotoGP Indonesia Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda!

Sabtu, 17/10/2020 03:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia akan berlaga di kejuaraan dunia MotoGP 2021, dengan tim yang akan diresmikan pekan depan, bernama Indonesia Racing Team

Tentunya pembentukan tim ini sudah mengantongi 'restu' dari pemerintah, melalui Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Pak Menpora sudah mendukung bahwa kita perlu satu tim yang kuat yang berkelas dunia, berlaga di ajang MotoGP," kata Rapsel Ali, Ketua MotoGP Indonesia.

Tak hanya Menpora, Kementerian Pariwisata dan Kementerian BUMN juga akan turut mendukung tim balap untuk kelas Moto2 ini, serta dari beberapa BUMN seperti Pertamina, PLN, Garuda dan lainnya.

Uniknya, susunan tim pembalap siap diumumkan pada 28 Oktober 2020 saat peringatan Hari Sumpah Pemuda mendatang.

Apa ya alasannya?

"28 Oktober kan pas Hari Sumpah Pemuda, jadi untuk membangkitkan semangat berprestasi ke level dunia," ujar Rapsel Ali pada Jumat (16/10/2020).

Launching akan diadakan bersama Kemenpora, yang menandakan Indonesia Racing Team dipastikan berlaga di ajang balap motor MotoGP pertama kali dari Indonesia.

Namun terkait lokasi, biaya, serta bagaimana kegiatan ini akan berjalan, akan diumumkan secara detail saat launching tim mendatang.

"Semua detail lengkap akan disampaikan saat launching nanti, ya," pungkas Rapsel Ali. (lila)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!