Wow, Pro Driver VS Sim Racer Kembali Bentrok di BDR Race Against Pandemic, Seri 4 Silverstone!

Sabtu, 17/10/2020 15:10 WIB

mobilinanews (Silverstone) - Setelah mendapatkan 3 pemenang pada 3 round berbeda  group A sebagai group neraka di Balap di Rumah Race Against Pandemic, 100 pembalap Pro Driver dan Sim Racer langsung bersiap untuk mencetak waktu terbaik pada pra-kualifikasi ronde ke-4 di Sirkuit virtual Silverstone, Inggris.

Jaka Siswoyo, yang namanya sudah malang melintang di dunia balap simulator asal Vorteks Simsport yang saat ini sedang memimpin klasemen Group A, menunjukkan konsistensinya dengan menjadi yang tercepat sesi pra-kualifikasi tadi malam.

Sedangkan Moreno Pratama, sim racer asal Gamasala Racing Esport yang secara dominan memenangkan seri 1, harus puas berada di posisi ketiga.

Namun, hal ini tidak akan dibiarkan begitu saja para pembalap profesional yang juga turut hadir di kejuaraan kali ini.

Ada nama Presley Martono, pembalap formula renault yang pada pre-kualifikasi kali ini juga membuntuti di posisi ke-2.

Sedangkan Daffa AB yang saat ini berada di posisi 3 klasemen, tentu akan menunjukkan performa terbaiknya pada seri kali ini setelah sebelumnya kehilangan poin.

Selain itu, nama-nama besar pembalap Indonesia yang pernah mengharumkan Indonesia di kancah Internasional seperti Zahir Ali, Satrio Hermanto dan Rama Danindro juga hadir di grup ini.

Nama pereli kawakan Rizal Sungkar akhirnya akan menjalani debut pertamanya di grup A, setelah mencetak waktu terbaik membuat ia masuk di posisi ke-16.

Sedangkan Zavier Sungkar merupakan putra dari Rizal Sungkar untuk pertama kalinya akan menjajal kerasnya persaingan di group D, bersama nama-nama sim racer seperti bertalenta seperti Naufal Muhammad Faiz dan Marv Dondonkambey dari Sulawesi Tengah.

Zavier Sungkar yang masih berusia 10 tahun sebelumnya berlomba di Group E, dan pada seri 3 lalu sukses naik podium 3.

Tayangan live dari Balap di Rumah Race Against Pandemic seri keempat akan mulai ditayangkan secara live di Youtube Balap di Rumah dan juga aplikasi MAXstream mulai pukul 7 malam ini.

"Dan, pastinya akan banyak kejutan dari 100 pembalap yang akan berjuang pada seri 4 kali ini. Pastikan jangan sampai kelewatan, live di youtube Balap di Rumah pukul 19.00 WIB," ujar Rizal Sungkar selaku Ketua Organizing Committe.

BDR Race Against Pandemi disupport oleh BMW Group Indonesia, Bank BRI, Samsung Odessey, MAX Stream, Ananda Children & Mother Hospital, H.Putra 969 Racing Team, Persita, RFT Motorsport, Renatama dan beberapa lagi yang lain. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda