F1 2020: The Hulk Terima Tantangan Red Bull

Sabtu, 17/10/2020 23:49 WIB

mobilinanews (Jerman) - Helmut Marko bilang Red Bull tak lagi bisa hanya bermain dengan satu kaki dalam perebutan trofi musim 2021. Perlu pendamping Max Verstappen yang lebih keras.

Nico Hulkenberg pun menjawabnya.

Pembalap Jerman yang tengah menganggur itu mengaku sanggup menempel ketat Verstappen dengan selisih 0,3 detik seperti syarat yang diberikan Marko sang penasehat tim Red Bull.

"Merupakan tugas besar untuk memiliki Max sebagai rekan satu tim. Saya ingin mengukur diri saya dengan dirinya. Mari kita lihat apakah itu akan terjadi," tegasnya.

Jika omongan Marko benar untuk cari pembalap kedua yang setara, Hulkenberg yang berjuluk The Hulk itu adalah kandidat favorit. Satu nama lain adalah Sergio Perez (Racing Point) yang juga belum dapat tim pada 2021. 

Selain bisa didapat dengan harga relatif murah, keberadaan The Hulk dalam tim Red Bull bisa menjadi sparring partner Verstappen dalam banyak hal.

Nama Hulkenberg kembali jadi buah bibir saat ia mendadak didapuk menjadi pengganti Lance Stroll (Racing Point) yang mendadak sakit jelang race GP Eifel lalu. Meski start dari urutan belakang, nyatanya ia bisa meraih finish urutan 8. Padahal saat dimunta jadi pengganti, Hulk sedang nongkrong di cafe dan dengan sendirinya tak punya persiapan khusus di Eifel.

Sebelum panggilan Racing Point, Red Bull juga ingin memanfaatkan jasanya di Eifel karena saat itu Alex Albon yerancam tak bisa tanding karena dicurigai kena Covid-19. Karena hasil akhir negatif maka Albon tak jadi diganti. Artinya, dari sini sudah tampak minat Red Bull kepadanya.

Eks driver tim Renault itu sendiri tak memungkiri keinginannys kembali jadi pilit regular di F1 dan Red Bull adalah pilihan terbaik.

"Dalam hal performa mobil, itu (Red Bull) adalah yang terbaik. Di luar itu 3 kokpit F1 masih tersedia," kata The Hulk yang juga diincar beberapa tim untuk pembalap tetap ataupun jadi pembalap cadangan.

Ia juga tak menampik kabar kalau ia sudah adakan pertemuan khusus dengan Marko saat berada di GP Eifel. Hanya saja ia tak ingin berbagi topik spesial apa yang dibahas.

"Kami memang memiliki hubungan yang baik. Red Bull memiliki mobil bagus dan kompetitif. Anda membutuhkan pengemudi yang baik untuk itu. Tahun ini saya hanya sedikit balapan, mungkin itu memberi sedikit kesan baginya," terangnya.

Verstappen sendiri senang dengan performa The Hulk dan berharap ia dapat slot regular pada musim 2021. Nah, apakah itu berarti akan jadi team mate-nya? 

"Mari kita lihat apakah itu akan terjadi," ulang The Hulk. (rnp)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing