BMW Bakal Rilis Mobil Listrik Baru? Ini Faktanya!

Minggu, 18/10/2020 09:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Per Oktober kemarin, pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) menerapkan Down Payment (DP) 0 persen untuk kredit kendaraan bermotor berwawasan lingkungan, termasuk kendaraan listrik.

Bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam sektor otomotif ditengah pandemi COVID-19, kebijakan ini diresmikan pada 28 September 2020.

Dan terdapat di dalam Peraturan Bank Indonesia No. 22/13/PBI/2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bank Indonesia No. 20/8/2018 tentang Rasio Loan to Value untuk Kredit Properti, serta Rasio Financing to Value untuk pembiayaan Properti dan Uang Muka untuk Kredit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PBI LTV/FTV dan Uang Muka). 

Hal ini tentu disambut positif oleh pegiat industri otomotif, termasuk BMW Group Indonesia, yang rencananya akan merilis mobil listrik baru.

"BMW Indonesia pun akan menghadirkan kendaraan listrik terbaru dalam waktu dekat. Mobil ini nantinya relevan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia," ungkap Jodie O'Tania Director of Communication BMW Group Indonesia

Sebelumnya, BMW punya i3s sebagai mobil listrik murni. Namun karena keterbatasan stok dari sisi produk, penjualan belum bisa dilakukan secara agresif.

Sebenarnya rencana peluncuran mobil listrik anyar dilakukan pada Januari 2020, dalam rangka menyambut Formula-E di Jakarta yang kemudian dibatalkan.

Lalu, adakah bocoran tipe mobil listrik yang akan dirilis beserta spesifikasinya?

"Masih rahasia," kata Jodie. (lila)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok