Achmad "Deden" Syamsu CLBK di Tropical Sprint Rally 2020

Minggu, 18/10/2020 18:41 WIB

mobilnanews (Tanjung Lesung) - Ada yang CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) pada gelaran Tropical Sprint Rally 2020 yang berakhir Minggu (18/10/2020) hari ini di Badak Circuit, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Ya, Achmad Samsu yang akrab dengan panggilan bang Deden, didampingi navigator Iwan Kurniawan yang turun di kelas F1, mengendarai Honda Brio.

"Iya nih baru nyoba setelah 21 tahun lebih absen dari sprint rally. Tadi aja masih penyesuaian sama mobil," ujar bang Deden tersenyum.

"Saya dulu, turun di event yang diadakan oleh Trendypromo Mandira-nya Pak Helmy Sungkar di Cisauk BSD," terang bang Deden.

Achmad "Deden" Syamsu (kiri), mekanik dan Iwan Kurniawan di Tanjung Lesung

Alasan CLBK atau come back di event Tropical Sprint Rally Tanjung Lesung, menurut bang Deden, bisa memacu mobil secara maksimal karena banyak trek lurus.

"Dan ada variasi untuk kecepatan rendah di awal start dan menjelang finish," tuturnya.

Kemudian, kalau dia memilih pakai Honda Brio, karena pertimbangan untuk masuk ke kelas Entry Level. "Dan agar lebih mudah mendapatkan spare part apabila ada trouble," ungkap bang Deden.

"Juga saya sedang mencari mobil yang easy to drive yang dibantu dengan suspensi dan rem yang mumpuni," terang bang Deden.

Pertimbangan memilih senior Iwan Kurniawan sebagai navigator karena merupakan teman lamanya. 

"Dan, saya mencari navigator yang juga pereli nasional agar bisa mengarahkan untuk ambil jalan-jalan yang aman dan di bagian mana saya bisa ambil waktu yang lebih baik," beber kontraktor Lenovo untuk Instore Branding itu.

Namun bang Deden memiliki target tersendiri. "Sementara saya mungkin masih akan latihan di beberapa event sprint rally sambil melatih refleks yang sudah lama tidak diasah dan penyesuaian dengan mobil."

Untuk event berikutnya, dia masih mengejar di Tanjung Lesung lagi atau di Meikarta. Targetnya, bisa mengikuti speed rally di tahun 2021.

"Saya berharap pada saat event speed rally 2021, saya sudah menyatu dengan Honda Brio, dan targetnya ingin ikut di ajang Speed Rally di Medan 2021," pungkas bang Deden. (wan)

  

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda