Kereeen! Jonathan Rea dari Tim Kawasaki Juara Dunia Superbike 6 Kali Beruntun

Senin, 19/10/2020 23:48 WIB

mobilinanews (Portugal) - Jonathan Rea berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK 2020 setelah menyelesaikan Race 1 WorldSBK di sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (17/10/2020).

Kemenangannya itu memastikan Rea menjadi juara WSBK tahun 2020, atau kemenangan 6 kali beruntun di WSBK sejak 2015 lalu.

Agak berbau faktor keberuntungan membawa pembalap tim Kawasaki Racing Team ini bisa jadi juara dunia lagi.

Pasalnya, Rea start dari posisi 15, dan hanya memerlukan 3 poin tambahan untuk mengunci gelar juara dunia WorldSBK 2020.

Saat balapan berlangsung, nasib sial dialami rival terdekatnya yakni Scott Redding (Aruba.it Ducati) yang mengalami masalah teknis di lap ke-7 sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Rea yang finish di posisi keempat akhirnya memastikan diri sebagai juara dunia WorldSBK 2020 tanpa ada perlawananan sengit dari sang rival.

Sekaligus jadi pembalap yang memperoleh gelar juara dunia terbanyak di sepanjang sejarah WorldSBK.

Selain jadi pembalap tersukses di WorldSBK, Rea juga mencetak rekor baru sebagai rider terbanyak menangkan trofi juara. (lila)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda