Preview MotoGP Motegi : Lorenzo, Rossi Atau Marquez?

Jum'at, 09/10/2015 07:46 WIB

mobilinanews  (Motegi) – Siapa akan menjuarai MotoGP Motegi, Jepang, pada 10-11 Oktober akhir pekan ini? Tentu masih susah ditebak. Pasalnya, dalam balapan segala sesuatu bisa terjadi.

Namun melihat prestasi terakhir, jelas ada 3 nama pebalap memiliki peluang besar untuk menjadi yang terbaik. Yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda).

Dari 14 seri yang telah digelar, nyatanya podium utama dikuasai 3 pebalap ini. Yakni Rossi (4 juara pertama), Lorenzo (6 kali) dan Marquez (4 kali).  Pebalap lain tak diberi kesempatan menguasai podium.

Maka itu, posisi klasemen sementara pebalap Rossi masih yang terdepan dengan 263 dan  Lorenzo di peringkat dua dengan 249. Artinya, hanya beda 14 poin saja. Sehingga persaingan perebutan juara dunia 2015 masih terbuka untuk Rossi dan Marquez.

Lalu bagaimana dengan Marquez? Dengan 184 poin yang dikumpulkannya dan masih menempati peringkat tiga, praktis peluang Marquez untuk mempertahannkan juara dunia yang diraihnya dalam 2 tahun terakhir praktis tertutup.

Tapi bukan berarti andalan Honda asal Spanyol itu tidak memiliki peluang juara di Motegi. Apalagi karakter sirkuit di Jepang yang cenderung stop and go itu lebih cocok dengan Honda.

Kabar soal cedera ringan yang dialami Marquez saat bermain sepeda, juga cedera bahu pada Lorenzo tidak serta merta menempatkan Rossi leading. Tapi ketiganya masih memiliki peluang sama di Motegi.

Dengarlah komentar ketiganya soal Motegi. “Saya baru dua kali naik podium sejak turun di kelas MotoGP. Saya akui, Motegi bukan sirkuit favorit. Saya rasa Lorenzo akan kuat di sini,” ungkap Rossi.

“Saya lagi enjoy berkat euforia menang di Aragon. Rasanya saya akan bisa memenangi seri Motegi untuk memberi perlawanan dengan Rossi dalam pengumpulan poin,” ujar Lorenzo.

“Meski peluang juara dunia sudah tertutup, saya akan berusaha memenangi 4 seri tersisa musim ini, termasuk Motegi. Saya sudah tidak sabar untuk mebalap di Motegi,” tegas Marquez.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen